“Gang Senggol HMCC di Festival Komputer Indonesia 2010”

Selasa, 13 Juli 2010

“Gang Senggol HMCC di Festival Komputer Indonesia 2010”


Gang Senggol HMCC di Festival Komputer Indonesia 2010

Posted: 13 Jul 2010 01:04 PM PDT


Perusahaan hardware dan software terus melakukan inovasi untuk mengembangkan dan menyempurnakan produk mereka dengan berbagai keunggulannya yang bertujuan untuk memberikan kemudahan serta kepuasan pada konsumen. Kesuksesan pameran Festival Komputer Indonesia 2009 mendorong kami untuk tetap mempertahankan area kami sebagai Icon untuk pusat gadget dan Personal Computer. Maka pada tahun 2010 kami turun lagi di pameran FKI ini dengan stand sejumlah 29 stand untuk area "Gang Senggol". Adapun para pedagang yang akan menempati gang senggol ini adalah para pedagang komputer yang ada di Harco Mangga Dua Computer Center seperti.

(lihat tabel: Daftar Pedagang Komputer). FKI 2010 di JCC yang akan dibuka tanggal 14 Juli 2010 hari ini akan menjadi ajang untuk memamerkan produkproduk komputer terbaru. Disana, ada satu tempat yang memiliki nama tersendiri dan kedengarannya aneh, tapi cukup terkenal. Lokasi itu berada di Hall B yang diberi nama 'Gang Senggol'. Mereka juga memiliki motto "Pulang tidak akan membawa barang kalau sudah berkunjung ke Gang Senggol". Kalau mengunjungi FKI tahun ini akan menyesal kalau tidak mampir ke Gang Senggol.

Pasalnya, lokasi tersebut banyak menjual barang-barang untuk perangkat komputer seperti, USB Flasdisk, mouse, hardisk, VCD, DVD RW Lition, pokoknya asesoris komputer semuanya tersedia, harganyapun bisa dibilang murahmurah. Bahkan, barang baru dan asesoris yang unik-unik dapat ditemukan di Gang Senggol. Tapi jangan mengira kalau barang murah kualitasnya tidak terjamin. Semua barang-barang yang dijual di 'Gang Senggol' ini semuanya asli dan dijamin kualitasnya tidak ada barangbarang yang hanya asal-asalan atau orang bilang black market (BM).

Mayoritas yang ikut pameran dilokasi tersebut, kebanyakan para pedagang yang ada di Harco Mangga Dua Komputer dan Mangga Dua Komputer, sehingga mereka tidak akan berani menjual barang-barang yang dibilang BM itu. Gang Senggol awalnya muncul pada tahun 2002. Sebelum ramai seperti sekarang, para pedagang komputer ataupunn asesorisnya tidak ada yang mau berdagang dilokasi Gang Senggol tersebut. Pasalnya, lokasinya selain sepi pengunjung juga tidak ada yang membuka pameran disana.

Kemudian muncul ide para pedagang yang ingin ikut pameran dilokasi tersebut supaya diberi harga sewa tempat khusus alias murah. Kemudian penyelenggara pameran meresponya dengan baik, siapa yang membuka stand dilokasi tersebut diberi harga khusus, Melihat respon baik dari penyelenggara pameran tersebut, akhirnya para pedagang mencoba memakai stand yang ada di lokasi Hall B tersebut. Satu-persatu mereka berusaha keras memamerkan produk-produk yang dimiliki oleh para pedagang yang ada di Harco Mangga Dua Komputer dan Mangga dua Komputer.

Awal buka, tidak ada yang mau datang ke lokasi tersebut karena masih sepi dan hanya baru ada beberapa pedagang. Hampir setiap tahun pameran diselenggarakan dilokasi tersebut belum mendapat respon dari pengunjung. Kemudian, para pedagang memiliki kiat sendiri untuk meramaikan lokasi tersebut dengan cara menjual barang dengan harga yang murah. Akhirnya pada Tahun 2002 usaha yang dirintis para pedagang kecil itu membuahkan hasil, sehingga lokasi tersebut menjadi rebutan.

Setelah banyak para pedagang yang mau buka stand dilokasi tersebut, akhirnya setiap hari lokasi tersebut sangat ramai pengunjung. Karena semakin lengkap dan setiap orang mencari barang selalu mendapatkannya di lokasi gang senggol tersebut. Akhirnya, lambat tahun lokasi tersebut sangat ramai hingga kini ada sekitar 29 stand yang terisi penuh, hampir setiap hari dilokasi tersebut ramai pengunjung, apalagi kalau hari Sabtu dan Minggu untuk menyisir jalan tersebut sangat sulit dan tidak bisa jalan, mereka harus himpit-himpitan untuk menuju satu toko ke toko lainnya.

Pasalnya, banyak pengunjung yang membeli barang, banyak juga yang hanya melihatlihat sehingga mereka tak jarang saling senggol-senggolan sehingga terciptalah image Gang Senggol. (Syarif Wibowo)

Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Diposkan oleh iwan di 13.24  

0 komentar:

Poskan Komentar