“Harian Seputar Indonesia, Sumber Referensi Terpercaya”

Kamis, 19 Agustus 2010

“Harian Seputar Indonesia, Sumber Referensi Terpercaya”


Harian Seputar Indonesia, Sumber Referensi Terpercaya

Posted: 19 Aug 2010 01:07 PM PDT

Dana tersebut disediakan BNI selama 26 hari sejak 25 Agustus 2010 hingga 19 September 2010. “BNI mengantisipasi kenaikan transaksi permintaan uang antara 10% hingga 30% selama periode 26 hari, sejak 25 Agustus 2010 (H-16) hingga 19 September 2010 (H+9),” ujar Direktur Operasional & Teknologi Informasi BNI Suwoko Singoastro di Jakarta kemarin. Suwoko mengatakan, dana tersebut akan disebar ke 4.011 mesin ATM 967 dan cabang BNI yang tersebar di seluruh Nusantara.

Dia memperkirakan, setiap hari ATM BNI dipasok uang tunai mencapai Rp450 miliar."Penarikan uang tunai pada musim Lebaran biasanya banyak dilakukan di Bekasi dan Tangerang. Sedangkan di jalur mudik, banyak di pantura daerah Cirebon, Indramayu, dan Pekalongan," tambahnya. Selain menaikkan persediaan uang tunai, lanjut dia, BNI juga tetap melakukan layanan kepada nasabah dengan operasional terbatas.

Sebanyak 200 cabang akan tetap buka pada hari Sabtu 11 September dan Senin 13 September untuk pelayanan transaksi kas,pemindahbukuan dan setoran Pertamina (baik BBM dan non- BBM).Selain itu, khusus pada hari minggu 12 September, nasabah BNI bisa memanfaatkan layanan di 27 outlet weekend banking seperti biasa.

"Bagi mereka yang menjalankan usaha bisa memanfaatkan transaksi di cabang kami yang tetap buka," kata Direktur Jaringan dan Layanan BNI Honggo Widjojo Kangmasto pada kesempatan yang sama. Sementara itu, Direktur Konsumer & Ritel BNI Darmadi Sutanto mengatakan, selama Ramadan dan Lebaran ini, BNI menargetkan peningkatan volume transaksi kartu kredit hingga 30%.

Hingga akhir tahun 2010, BNI berharap bisa meraup dana dari transaksi kartu kredit sebanyak Rp10,5 triliun dengan jumlah kartu 1,8 juta. "Terdapat banyak program yang bisa dinikmati nasabah untuk kenyamanan dan kemudahan selama Ramadan menjelang Lebaran kali ini. Beberapa di antaranya berupa potongan harga di restoresto favorit di 10 pusat perbelanjaan ternama di Jakarta dan di berbagai kota lainnya, diskon di fashion outlet atau barang rumah tangga, diskon di hotel-hotel di beberapa kota besar, di airlines ternama, hingga diskon harga di beberapa lokasi wisata," kata Darmadi.

Pembiayaan Syariah

Di tempat terpisah, Direktur Utama PT BNI Syariah Rizqullah mengatakan, total pembiayaan perseroan hingga akhir Juni 2010 mencapai Rp3,2 triliun. Dari total dana itu,pembiayaan di sektor ritel dan konsumer masih dominan sekitar 65%. "Sisanya 35% pembiayaan ke sektor usaha menengah atas," ujar Rizqullah saat berkunjung ke kantor redaksi harian Seputar Indonesia kemarin.

Rizqullah optimistis penyaluran pembiayaan BNI Syariah akan terus meningkat setiap tahunnya seiring dengan penambahan jumlah kantor cabang.Dalam tiga tahun mendatang perseroan menargetkan bisa membangun 58 kantor cabang BNI Syariah di seluruh Indonesia."Saat ini baru ada 50 kantor cabang dan 700 outlet BNI Syariah,"katanya. Menurut dia, dalam jangka pendek ini BNI Syariah akan fokus pada pembiayaan ritel dan konsumer serta mengeluarkan produkproduk unggulan.

Salah satu pembiayaan konsumer yang sangat diminati yakni Griya Hasanah. "Dari total pembiayaan ritel dan konsumer sekitar Rp1,2 triliun merupakan pembiayaan griya," ungkap dia. Selain Griya Hasanah, produk unggulan yang saat ini sedang digenjot BNI Syariah, lanjut dia, yakni Hasanah Card. Dengan keunggulan yang jauh lebih baik dari kartu kredit konvensional, Hasanah Card kini telah dimiliki sekitar 20.000 nasabah.

"Kartu ini bahkan bisa digunakan untuk membuka wira usaha. Sistemnya cicilannya pun sangat mudah dan ringan," tambah GM Divisi Kartu Pembiayaan BNI Syariah Iwa Kustiwa. Untuk memperluas jaringan nasabah Hasanah Card, perseroaan akan menyasar nasabah-nasabah korporasi menjadi pemegang kartu. (rakhmat baihaqi)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent.

Diposkan oleh iwan di 13.26  

0 komentar:

Poskan Komentar