“Selangkangan”

Sabtu, 07 Agustus 2010

“Selangkangan”


Selangkangan

Posted: 07 Aug 2010 10:04 AM PDT

jam istirahat kantor.

duduk di bangku panjang yang ada di basement sekaligus tempat parkiran mobil. setelah makan siang masih ada waktu istirahat sebelum kembali kerja. gedung perkantoran ini ada 7 lantai. tempat parkiran mobil di bawahnya cukup sejuk. kadang bangku panjang ini jadi tempat tidur para supir disaat jam istirahat.

jam istirahat atau bukan , supir-supir ini tetap menunggu di basement. menunggu tuan-tuannya yang sedang sibuk di atas sana. tuan-tuan penting yang berangkat dan pulang kantor diantar oleh supir yang digaji oleh perusahaan. antar berangkat pagi , antar pulang sore. dari pagi sampai sore menunggu tuannya di basement ini.

ada saya dan 3 orang supir , duduk di bangku panjang. mereka supir-supir dari perusahaan tetangga , kantornya persis di sebelah kantor saya. gedung ini memang diisi oleh dan dari berbagai macam perusahaan.

supir-supir lagi ngobrol.

saya hanya diam dan mendengar obrolan mereka. dari obrolan mereka saya dapat menangkap adanya kegelisahan yang sedang melanda. sebentar lagi ada pengurangan karyawan besar-besaran , kata halus dari pemecatan massal. mulai dari level atas sampai level paling bawah , termasuk supir-supir ini.

" kalau kita kena PHK , kita buka usaha saja. patungan modalnya " , kata si supir yang penampilannya cukup meyakinkan jadi pengusaha.

" usaha apa ? " , tanya temannya yang duduk di sebelahnya.

" dagang kecil-kecilan tapi untungnya besar. modalnya juga sedikit ".

" dagang apa ? ".

" dagang selang ".

" selang apa ? " .

" selangkangan ".

.

* bwahahaha…selamat malam minggu yang bentar lagi udehan *.

Tags: supir, malam minggu, minggu, malam, humor, selangkangan, lohmenz

Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.

Diposkan oleh iwan di 13.04  

0 komentar:

Poskan Komentar