“Learning is the best teacher: Hal-hal yang diperlukan apabila ...

Sabtu, 18 Desember 2010

“Learning is the best teacher: Hal-hal yang diperlukan apabila <b>...</b>”


Learning is the best teacher: Hal-hal yang diperlukan apabila <b>...</b>

Posted: 18 Dec 2010 08:20 AM PST

Iseng-iseng mau kasi info buat orang yang berminat buka usaha warnet dgn dana minim. G sendiri sih udah buka warnet dengan dana minim tersebut,, jadi blog info berdasarkan pengalaman g. Semoga bermanfaat..

Hal-hal yang penting apabila ingin buka warnet atau game center…

1.      Pastikan jaringan internet sampai ke tempat yang akan dijadikan warnet (PENTING)

2.      Pastikan jaringan internetnya stabil (PENTING)

3.      Tanya-tanya tentang provider yang menyediakan jasa jaringan internet (misal speedy)

4.      Kalau mau pake speedy,, pertama-tama harus ada jaringan telepon rumah (contoh nomor rumah 0402-402xxx). Kalau uda ada.. tinggal pasang speedy aja, ke kantor Telkom terdekat

5.      Pilih paket yang mau dipilih.. umumnya kecepatan yang diambil buat warnet 1 Mbps (klo d warnet Jakarta,, saya ambil 2 Mbps)

6.      Kecepatan bergantung sama jumlah computer

7.      Komputer maks 6=1 Mbps

8.      Komputer 8-10 = 2 Mbps

9.      Biasany biaya pasang speedy harganya Rp 75.000…

10.  Tanya tentang harga-harga paket 1 Mbps berapa harganya… Paket 2 Mbps berapa harganya..

11.  Setelah sudah pasang internet… pakai dulu 1 mgg dengan satu komputer

12.  Selama satu minggu itu => persiapan computer dan instalasi computer dan listrik dan meja kursi

Alat-alat yang diperlukan untuk warnet:

1.      Komputer (CPU dan monitor atau LCD) server => 1 buah

2.      Komputer client => disesuaikan

3.      Kabel UTP => disesuaikan dengan jumlah computer

4.      Modem => 1 buah

5.      HUB   16 port => 1 buah (16 port maks 7 komputer)

6.      Crimpping tool (alat buat bikin kabel LAN

7.      RJ45 (kepala kabel UTP yang warna putih)

8.      Tester koneksi kabel UTP

9.      Spliter (penghubung buat telepon dan modem)

Komputer :

1.      CPU, LCD, mouse, keyboard, headset atau speaker (lebih bagus speaker soalnya headset cepet rusak), tatakan mouse ,, tambahan nilai plus kalau ada webcam

Listrik :

1.      Stabiliser maks 1500V => dua buah

2.      Extension kabel  untuk komputer => disesuaikan dengan jumlah computer (perhitungan satu computer butuh 2 colokan,, apabila ada 6 komputer maka 12 colokan)

3.      Extension kabel listrik untuk modem dan hub dan printer (apabila ada)

Tambahan :

Meja

Kursi (kalau prasmanan ga usa pake kursi)

Asbak

Kipas angin

Card Reader

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

Diposkan oleh iwan di 13.23  

0 komentar:

Poskan Komentar