“Qatar Buka Peluang”

Rabu, 12 Januari 2011

“Qatar Buka Peluang”


Qatar Buka Peluang

Posted: 12 Jan 2011 11:15 AM PST

DOHA – Qatar menjaga mimpi untuk berjaya di rumah sendiri. Kemenangan 2-0 yang diperoleh Qatar saat menumbangkan China di babak penyisihan grup A, Kamis (13/1/2011) dinihari menjadi penyebabnya. Poin penuh yang diraih Qatar ini setidaknya menjadi bekal berharga buat mereka lolos dari babak penyisihan grup.

Kendati masih duduk di peringkat ketiga, lantaran selisih gol dengan China yang masih menduduki posisi runner-up, Qatar masih berpeluang mendampingi Uzbekistan yang kian dekat menuju babak 16 besar.
Di lain pihak, kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi China. Betapa tidak, China gagal memastikan tiket otomatis untuk melenggang mulus ke babak selanjutnya karena sama-sama mengkoleksi poin tiga bersama Qatar.

Dalam pertandingan yang berlangsung meriah itu, terlihat jelas dukungan penonton membakar motivasi Qatar untuk meraup angka penuh dari tangan China. Terbukti, di pertengahan babak pertama, Qatar sudah mengungguli China melalui gol cantik Yussef Ahmad melalui tendangan lambungnya dari luar kotak penalti

Gol pertama yang dilesakkan Ahmad, praktis membuat seisi Khalifa International Stadium membahana. Kepercayaan diri Qatar pun meningkat pesat. Tim asuhan Bruno Metsu itu pun tidak pernah lelah mengendurkan serangan. Upaya keras mereka untuk meninggalkan China akhirnya terwujud di menit 45.

Ahmad lagi-lagi menjadi pahlawan Qatar di laga krusial itu. Inisiatifnya melepaskan tembakan di posisi sulit seusai menerima umpan Sebastian Soria, ternyata gagal diantisipasi oleh kiper China, Zheng Cheng. Unggul 2-0, Qatar pun berada di atas angin.

Di babak kedua, China coba meningkatkan tempo pertandingan untuk mengejar ketertinggalan. Serangan yang dibangun Deng Zhouxiang dan Yang Xu yang menjadi subsitusi Gao Lin, beberapa kali menghadirkan ancaman serius buat Qatar. Namun hasilnya masih nihil, tidak ada satu peluang pun yang bisa dikonversi menjadi gol.

Tidak mau kalah, Qatar pun tidak sungkan menekan China melalui Soria dan Mohammed Al-Sayed. Sayang, usaha mereka belum menemui titik temu. Hingga peluit panjang dibunyikan, papan skor tidak berubah: Qatar 2 China 0.

Atas hasil positif ini, penampilan konsisten dibutuhkan Qatar saat menghadapi Kuwait, Senin (16/1/2011) mendatang. Sedangkan China yang diasuh Gao Hongbo harus bekerja ekstra saat menantang juara grup, Uzbekistan jika tidak mau langkahnya terhenti di babak penyisihan grup.

SUSUNAN PEMAIN:
CHINA : 22-Zeng Cheng, 5-Du Wei, 4-Zhao Peng, 20-Rong Hao, 17-Zhang Linpeng, 21-Yu Hai (8-Hao Junmin'46), 11-Qu Bo, 19-Yang Hao, 15-Yu Tao (6-Zhou Haibin'60), 10-Deng Zhuoxiang, 18-Gao Lin (9-Yang Xu'42)

QATAR:1-Qasem Burhan, 6-Bilal Mohammed, 18-Ibrahim Al Ghanim, 13-Ibrahim Majid, 2-Hamid Ismaeil (20-Ali Afif'90), 3-Mohammed Kasola (8-Mesaad Ali Al Hamad'62), 7-Wesam Rizik, 4-Anas Mubarak, 12-Yousef Ahmad (9-Jarallah Ali'63), 16-Mohammed Al Sayed, 23-Sebastián Soria.
(fmh)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

Diposkan oleh iwan di 13.20  

0 komentar:

Poskan Komentar