“Walah... Buka Usaha dari Gadaikan Mobil Rental - news.okezone.com”

Kamis, 20 Januari 2011

“Walah... <b>Buka Usaha</b> dari Gadaikan Mobil Rental - news.okezone.com”


Walah... <b>Buka Usaha</b> dari Gadaikan Mobil Rental - news.okezone.com

Posted: 20 Jan 2011 02:53 AM PST

YOGYAKARTA - Pengusaha bebek, Gunanto (45), harus mendekam di balik jeruji besi Polsekta Umbulharjo Yogyakarta. Pasalnya, warga Madukulon Madusongo Boyolali Jateng ini diduga telah melakukan penipuan dan menggelapkan satu unit mobil Suzuki APV bernopol AB 7738 FH.

Modus yang dilakukan Gunanto meminjam mobil rental, namun justru digadein lagi ke orang lain. Uang hasil gadain tersebut, dipergunakan untuk usaha bebek dan kebutuhan sehari-hari.

Penangkapan terhadap GN dilakukan polisi setelah mendapatkan laporan dari pasangan suami istri (pasutri,red), Tholib (41) dan Sri Hardiyati (38) warga Jalan Kusumanegara No 08, Umbulharjo, Yogyakarta.

Mobil milik pasutri ini disewa ke Gunanto beberapa bulan yang lalu dengan kesepakatan sewa satu bulan Rp3,5 juta. Setelah jatuh tempo pengembalian, mobil seharga Rp138 juta tersebut tidak juga dikembalikan Gunanto.

"Mendapatkan laporan, kami bergerak menuju Boyolali untuk mencari keberadaan pelaku. Beberapa hari menyisir, akhirnya kami berhasil mengamankan pelaku," kata Kanit Reskrim Polsekta Umbulharjo Yogyakarta, Iptu I Made Hendra, Rabu (20/1/2011).

Made menambahkan, setelah mengamankan pelaku barang bukti berupa satu unit mobil diamankan dari orang lain. "Oleh pelaku, mobil sudah digadaikan Rp15 Juta ke temannya. Kami juga mengamankan mobil tersebut sebagai barang bukti," ujar mantan Kanit I Reskrim Polres Kulonprogo ini.

Atas tindakannya Gunanto dijerat dengan pasal 372 dan 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan. Sementara, dari pengakuan Gunanto kepada Okezone, uang hasil gadean sebesar Rp10 juta sudah dipergunakan untuk usaha bebek. Sedangkan sisanya dipergunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari.(kem)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

Diposkan oleh iwan di 13.04  

0 komentar:

Poskan Komentar