“Menakertrans Buka Bursa Kerja & Beasiswa di UI”

Kamis, 10 Februari 2011

“Menakertrans Buka Bursa Kerja & Beasiswa di UI”


Menakertrans Buka Bursa Kerja & Beasiswa di UI

Posted: 10 Feb 2011 01:02 AM PST

UI Career & Scholarship Expo XI

Depok, (tvOne).

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar meresmikan acara bursa kerja dan beasiswa Universitas Indonesia pada kamis pagi, (10/2). Acara yang dinamai "UI Career & Scholarship Expo XI 2011" itu digelar selama tiga hari di Balairung UI Depok pada tanggal 10-12 Februari.

Terdapat sekitar 66 perusahaan peserta yang membuka lowongan kerja dan sekitar 15 lembaga pemberi beasiswa dalam acara tersebut. Pengunjung yang datang dalam acara tersebut harus membayar tiket untuk masuk ke dalam area UI Expo sebesar Rp20-30 ribu. Sementara, pihak panitia menargetkan sekitar 10.000 pengunjung dalam tiga hari.

Jumlah pengunjung yang datang pada acara UI Expo ke-10 mencapai 9.000 orang, dari jumlah tersebut tercatat sekitar 20 persen yang memperoleh pekerjaan dan beasiswa dari kegiatan yang digelar CDC UI tersebut.

"Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap semester. Tujuannya untuk memfasilitasi para lulusan yang akan memasuki dunia kerja dan lulusan yang akan melanjutkan pendidikan," ujar Kepala Career Development Center UI, Drg. Sandra Fikawati, MPH kepada wartawan Kamis, (10/2).

Acara UI Career & Scholarship Expo ini juga bertujuan untuk memberikan informasi berbagai beasiswa yang ditawarkan oleh lembaga atau universitas kepada lulusan yang akan melanjutkan studi, memberi kesempatan dunia usaha untuk memperkenalkan perusahaan sebagai penyedia bidang pekerjaan yang prospektif di masa depan serta memberikan kemudahan kepada perusahaan dalam merekrut tenaga kerja melalui sistem online, tambahnya.

at

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Collateral Damage - WikiLeaks In The Crosshairs.

Diposkan oleh iwan di 13.34  

0 komentar:

Poskan Komentar