“Laba Mitra Adiperkasa Meningkat 23% - Koran Sindo”

Rabu, 23 Maret 2011

“Laba Mitra Adiperkasa Meningkat 23% - Koran Sindo”


Laba Mitra Adiperkasa Meningkat 23% - Koran Sindo

Posted: 23 Mar 2011 01:09 PM PDT

Kenaikan tersebut terutama didukung peningkatan penjualan perseroan, meningkat 15% menjadi Rp4,7 triliun dibanding tahun sebelumnya sebesar Rp4,11 triliun. "Kami akan terus fokus pada bisnis utama serta memaksimalkan potensi dari merekmerek dan gerai-gerai yang ada saat ini," ujar Sekretaris Perusahaan MAPI Fetty Kwartati di Jakarta kemarin. Menurut dia, perseroan akan berusaha meningkatkan kinerja lebih baik lagi tahun ini.

Selain tetap fokus pada merek-merek yang telah ada, perseroan akan menambah beberapa merek baru secara selektif. Penambahan merek dilakukan guna menghadapi persaingan di industri ritel pakaian, juga untuk melengkapi portofolio merek yang mereka miliki. Sementara,sejumlah merek baru yang akan ditambahkan tahun ini antara lain, Payless ShoeSource, serta Bershka dan Stradivarius yang merupakan merek dari Inditex Group, pemilik merek Zara. Bershka dan Stradivarius gerainya telah buka di Plaza Indonesia, sedangkan gerai Payless Shoe- Source yang pertama akan dibuka pada April 2011. MAPI saat ini merupakan distributor utama untuk lebih dari 90 merek internasional, di antaranya Reebok, Speedo, Converse, Diadora, Lotto, Airwalk, Superman, Batman, Osh- Kosh B'Gosh, dan Thomas & Friends.

Hingga akhir 2010 MAPI mengoperasikan 854 gerai, termasuk penambahan 130 gerai baru. Saat ini MAPI mengelola 870 gerai ritel di 25 kota di Indonesia. Untuk mendukung pertumbuhan bisnis tahun ini, perseroan telah menganggarkan Rp350 miliar belanja modal yang akan digunakan untuk ekspansi gerai-gerai baru sehingga total gerai akan berjumlah lebih dari 1.000 di akhir 2011. Langkah ekspansi ini termasuk pembukaan gerai- gerai MAPI di sejumlah kota baru seperti Jayapura,Palu, dan Ambon."Tahun ini kami menargetkan menambah 10% lahan yang kami pergunakan untuk membuka usaha ritel," tutur dia. Adanya rencana ekspansi tersebut diharapkan mampu meningkatkan kinerja perseroan di 2011.

Tahun ini MAPI menargetkan pertumbuhan penjualan hingga 20% dari 2010 lalu. Fatty optimistis target penjualan 2011 bisa terealisasi. Pasalnya, perseroan melalui salah satu divisinya, MAP Active (MAPA), telah mengadakan perjanjian jangka panjang dengan Nike (Singapore) PTE LTD untuk pendistribusian produk Nike Golf di Indonesia. Analis BNI Securities Akhmad Nurcahyadi mengatakan, prospek ritel tahun ini masih menjanjikan.

Target pertumbuhan hingga 20% menurutnya cukup realistis, terutama dengan masih tingginya daya beli masyarakat, meski terjadi peningkatan inflasi. "Industri ritel di Indonesia masih prospektif. Ini yang akan mendukung kinerja perseroan," kata dia. juni triyanto

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Comment Is Free But Freedom Is Slavery - An Exchange With The Guardian's Economics Editor.

Diposkan oleh iwan di 13.28  

0 komentar:

Poskan Komentar