“Saatnya Berbisnis Online: 3 Cara Cepat Mencari Ide Bisnis”

Sabtu, 12 Maret 2011

“Saatnya Berbisnis Online: 3 Cara Cepat Mencari Ide Bisnis”


Saatnya Berbisnis Online: 3 Cara Cepat Mencari Ide Bisnis

Posted: 12 Mar 2011 07:19 AM PST

Sudah lama saya tidak memposting  artikel-artikel baru di blog saya ini, karena memang 3 minggu ini masih fokus membantu para member yang belajar dan menambah beberapa fasilitas dan panduan - panduan baru di jutawan-net.com agar para member bisa belajar dengan maximal dengan hasil yang maximal juga tentunya. Nah, sabtu ini saya  rehat sejenak atau meliburkan diri dulu, hingga saya bisa menulis artikel baru di blog ini :-)
Banyak orang terkadang bingung ingin memulai sebuah bisnis karena tidak ada ide harus berbisnis apa? padahal, untuk mendapatkan ide-ide bisnis baru anda tidak perlu bingung. Apapun yang ada di inspirasai dan sekeliling anda dapat anda jadikan ide bisnis yang brilian, simak 3 cara berikut cara cepat mencari ide bisnis :

1. Lihat sekeliling anda
Ini salah satu cara paling simpel. Tidak usah susah-susah, anda jalan keluar rumah anda dan lihat di sekeliling anda ada usaha apa saja. Mungkin ada usaha cuci mobil, ada warnet, warung makan, dan sebagainya. Dan kalau diperhatikan semua usaha itu bisa eksis, meski mungkin ada lebih lima warung makan di lingkungan anda, tapi semuanya masih tetap buka usaha kan? :)

Anda sudah dapat ide bisnis-nya kan? Hanya saja kalau anda ingin buka usaha sejenis, satu tips tambahan dari saya "lakukan diferensiasi biar usaha anda unik dan memiliki hal yang beda denga usaha sejenis yang sudah ada"

2. Bisniskan hobi anda
Anda suka main gitar? Anda bisa bisniskan keahlian anda itu. Lakukan apa yang anda suka dan buat bisnis dari sana. Ubah hobi anda menjadi hobi yang menghasilkan uang buat anda. Mudah kan?

Misal dengan anda suka atau jado main gitar anda bisa berbisnis :

- Mengajar gitar

- Mencari kunci lagu-lagu dan anda jual

- Membuat panduan cara bermain gitar yang mudah dan cepat

- Menjual alat-alat gitar

dll

Jadi, hobi anda jangan di sia-siakan jadikan itu sebuah bisnis yang menghasilkan UANG untuk anda.

3. Ajari orang lain dan kenakan biaya
Mungkin anda pintar bahasa Inggris atau pintar desain, anda bisa ajari orang-orang secara online, dan anda kenakan biaya. Anda bisa memberikan pelajaran kepada para murid anda cukup dari depan monitor komputer anda. Enak bukan nah ini juga bisnis di sebut bisnis online.

Dalam berbisnis soal untung dan rugi itu adalah wajar jadi bagaimana anda dapat menyikapi hal tersebut dan konsisten terhadap usaha yang anda jalani.

Semoga bisa bermanfaat,

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Comment Is Free But Freedom Is Slavery - An Exchange With The Guardian's Economics Editor.

Diposkan oleh iwan di 13.15  

0 komentar:

Poskan Komentar