“Kisah Cinta Sarjana Asal Laos Buka AFF”

Kamis, 17 November 2011

“Kisah Cinta Sarjana Asal Laos Buka AFF”


Kisah Cinta Sarjana Asal Laos Buka AFF

Posted: 17 Nov 2011 01:14 PM PST

BALI, KOMPAS.com -- Lima film asal negara ASEAN--Myanmar, Laos, Indonesia, Filipina, dan Vietnam--meramaikan kegiatan ASEAN Film Festival (AFF) yang berlangsung pada 16-17 November 2011 di Bali. Film drama komedi Zaw-Ka Ka Nay Thi yang diangkat dari novel laris asal Myanmar, menjadi film pembuka. Disusul film drama Only Love hasil garapan sutradara Anousone Sirisackda (Laos), yang diputar  di Galleria 21, Kuta, Bali, Rabu (16/11/2011).

Only Love mengisahkan kehidupan pelik tokoh utama Souvanh, seorang sarjana yang baru lulus memutuskan kembali ke desa kelahirannya. Dia bertekad meningkatkan kualitas hidup warga di kampung halamannya dengan membentuk pola pertanian yang ramah lingkungan, serta membangun pusat kegiatan desa dan sistem irigasi.

Namun, niat mulia Souvanh untuk desanya tak berjalan mulus. Namphet, putra salah satu pemilik satu-satunya perusahaan pengadaan kelengkapan pertanian di desa tersebut, berkonspirasi untuk menggagalkan usaha-usaha Souvanh untuk membuka pusat desa.

Kurang puas dengan niat jahatnya, Namphet juga ikut mengusik hubungan cinta antara Souvanh dengan seorang teman kanak-kanaknya yang bernama Duongchai. Dengan akal liciknya Namphet berusaha mengambil hati dengan menolong keluarga Duongchai untuk keluar dari kesulitan. Sementara itu, di tengah kesusahannya, Souvanh menghadap ayahnya meminta nasihat dan dukungan untuk mencapai tujuan-tujuannya. 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 13.19  

0 komentar:

Poskan Komentar