“Terus Ekspansi meski Kerap Gagal - Koran Sindo”

Minggu, 06 November 2011

“Terus Ekspansi meski Kerap Gagal - Koran Sindo”


Terus Ekspansi meski Kerap Gagal - Koran Sindo

Posted: 05 Nov 2011 01:02 PM PDT


Dari khawatir penghasilan yang tidak pasti,takut rugi,takut bangkrut,hingga anggapan wirausaha tidak bergengsi. Akan tetapi Aceng––panggilan akrab Yaser––ternyata mampu menyingkirkan ketakutan- ketakutan tersebut. Menurutnya, usaha pada dasarnya sama saja.Sama-sama memanfaatkan pemberian dari Tuhan. "Intinya selama kita bekerja keras dan tidak patah semangat,yakinilah bahwa hasil yang bagus akan menanti di depan mata.'keep spirit high',"ujar pria kelahiran Oktober 1978 itu.

Dia mengakui, faktor modal memang sangat penting dalam menjalankan usaha. Akan tetapi, modal bukan satu-satunya penentu berdiri dan berhasilnya sebuah bisnis.Yang paling utama, kata dia, apabila ingin memulai sebuah bisnis adalah khayalan, mempunyai ide,dan berani terjun sendiri meski nekat. Dengan prinsip-prinsip yang dimilikinya itulah, Aceng dan rekan bisnisnya, Iman, mampu mengembangkan warungnya di tempat lain.Tepatnya pada 2008, keduanya membuka cabang dengan modal hasil keuntungan dari warung pertamanya.

Sayangnya,cabang usahanya hanya bertahan empat bulan. Kendati demikian, potensi bisnis yang menggiurkan membawa Aceng hingga Pontianak.Setahun setelah gagal mengoptimalkan cabangnya yang kedua,pada 2009 Aceng mendapat tawaran membuka warung serupa oleh kakaknya di Pontianak pada 9 Februari 2010. Setelah sukses membantu sang kakak di Pontianak, Aceng kemudian mencoba lagi membuka warung baru pada September 2010 di Bandung, meski kemudian gagal lagi karena hanya bertahan empat bulan.

Namun, Aceng tidak patah arang. Meski berkali-kali gagal,dia tidak kapok membuka cabang baru. Pada Maret 2011, dia kembali mencoba lagi keberuntungan dengan membuka cabang Bebek Jegeg di kawasan Holis, Bandung, Jawa Barat. Di sana, dia juga hanya bertahan empat bulan karena lahan yang ditempatinya bermasalah.

Kemudian, dia pun memutuskan merelokasi warung "Bebek Jegeg"-nya ke Cimahi, tepatnya di Jalan Gedong Empat,tidak jauh dari Mal Cimahi. "Ke depan, saya membidik Bandung kota untuk buka di sana,"kata dia optimistis. yanto kusdiantono

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 12.43  

0 komentar:

Poskan Komentar