“Gubernur DKI akan Buka Pasar Rakyat di Pejagalan”

Selasa, 13 Desember 2011

“Gubernur DKI akan Buka Pasar Rakyat di Pejagalan”


Gubernur DKI akan Buka Pasar Rakyat di Pejagalan

Posted: 13 Dec 2011 03:12 AM PST

Besok

Gubernur DKI akan Buka Pasar Rakyat di Pejagalan

Selasa, 13 Desember 2011 - 17:40 WIB

| More

PENJARINGAN (Pos Kota) – Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) akan menggelar pasar rakyat di Halaman Balai Warga, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, selama dua hari Rabu (14/12) dan Kamis (15/12). Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-hari.

Rencananya, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo akan membuka secara langsung kegiatan pasar murah ini. Di lokasi itu pihak. Dinas KUMKMP akan menyediakan lima ton beras yang dijual dengan harga Rp 6.300 per kilogram dari harga pasar Rp 6.800 per kilogram, minyak goreng sebanyak 6.000 liter dengan harga jual Rp 8.500 per liter dari harga di pasar Rp 11.000 per liter, dan gula pasir sebanyak 2 ton dijual dengan harga jual Rp 9.500 per kilogram dari harga pasar Rp 10.500 per kilogram.

Selain itu, Dinas KUMKMP juga menyediakan sekitar 5.000 paket sembako yang dijual seharga Rp 20.000 per paket. Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan harga di pasaran yang mencapai hingga Rp 40.000.

Kegiatan tersebut digelar kata
Kabid UMKM Dinas KUMKMP DKI Jakarta, Irwandi di lima wilayah di DKI Jakarta dan dilakukan secara bertahap. "Di Jakarta Utara ini akan di gelar di Halaman Balai Warga, Pejagalan, Penjaringan. Saat ini kami juga sudah menyebar ribuan kupon sembako melalui kelurahan setempat, dan kemudian disalurkan ke RT dan RW,"jelasnya.

Penjualan paket sembako tersebut diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Namun, dalam pelaksanannya nanti. pembelian kupon sembako dan minyak goreng dibatasi, yaitu setiap warga hanya diperbolehkan mendapat 1 kupon sembako dan membeli maksimal dua liter minyak goreng.

Sementara itu Kasudin KUMKMP Jakarta Utara, Almont Daniel, digelarnya pasar rakyat ini sebagai salah satu upaya untuk menyediakan kebutuhan pokok yang murah bagi masyarakat, khususnya bagi warga yang kurang mampu di wilayah Pejagalan, Jakarta Utara. "3.500 kupon sembako sudah disebar kepada warga yang kurang mampu," kata Almont.

Ditambahkan Almont, untuk mengantisipasi kericuhan dan hal yang tidak diinginkan pada saat mengantri bahan pokok, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satpol PP Jakarta Utara dan Polsek Penjaringan untuk membantu kelancaran pasar rakyat itu.

(wandi/sir)

Bookmark and Share

Baca Juga

Komentar Terkini (Belum ada Komentar). Kirim komentar anda disini

Redaksi: redaksi[at]poskota.co.id
Jl. Gajah Mada 100, Jakarta Tel. (021) 6334702, Fax: (021) 6348968
Email: iklan[at]poskota.co.id

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 16.38  

0 komentar:

Poskan Komentar