“Kios Dibongkar, Belasan Pedagang Protes”

Kamis, 29 Desember 2011

“Kios Dibongkar, Belasan Pedagang Protes”


Kios Dibongkar, Belasan Pedagang Protes

Posted: 29 Dec 2011 06:12 AM PST

Kios Dibongkar, Belasan Pedagang Protes

Kamis, 29 Desember 2011 - 20:58 WIB

| More

TEBET (Pos Kota) – Belasan pedagang makanan dan rokok di pinggir Jl. Raya Tebet, Kel. Tebet Barat sempat protes dengan aksi penertiban serta pembongkaran tempat usaha mereka. Pasalnya, mereka sudah buka usaha belasan tahun lalu tanpa ada penertiban.

"Kami sudah bukan usaha ini sudah belasan tahun tapi kenapa tetap dibongkar paksa sementara tiap malam atau seminggu sekali ada saja oknum yang meminta uang keamanan serta kebersihan," kata Ny. Ida, pedagang rokok di Jl. Raya Tebet, Tebet Barat, Tebet, Kamis (29/12).

Uang keamanan maupun kebersihan, tambah dia, tak begitu besar tapi sudah berlangsung lama dan tak pernah ada masalah di lokasi ini. "Kenapa sekarang harus dibongkar atau diusir," ujarnya marah.

Keberatan serupa juga dilontarkan Edi, pedagang makanan, yang mengaku semua pedagang yang buka lapak di lokasi ini selalu menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan. "Tak hanya menjaga kebersihan dan ketertiban saja tapi setiap saat juga kerap membersihkan saluran sekitar lokasi usaha," tuturnya kesal.

Lurah Tebet Barat, Yonce, mengaku surat teguran sudah dikirimkan sejak beberapa waktu lalu agar pedagang pindah ke lokasi tempat lain karena pinggir jalan tersebut harus bersih dan tertata dengan baik.

"Kami sudah memberikan waktu cukup lama agar mereka mencari tempat usaha di lokasi lain tapi sampai kegiatan penertiban tak diindahkan," katanya sambil mengakui ada satu lapak yang meminta waktu hingga tanggal 10 Januari 2012 untuk membongkar sendiri tempat usahanya. (anton/b)

Bookmark and Share

Baca Juga

Komentar Terkini (Belum ada Komentar). Kirim komentar anda disini

Redaksi: redaksi[at]poskota.co.id
Jl. Gajah Mada 100, Jakarta Tel. (021) 6334702, Fax: (021) 6348968
Email: iklan[at]poskota.co.id

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 13.19  

0 komentar:

Poskan Komentar