“Lotte Cinema Akan Buka 100 Cabang di Indonesia”

Senin, 02 Januari 2012

“Lotte Cinema Akan Buka 100 Cabang di Indonesia”


Lotte Cinema Akan Buka 100 Cabang di Indonesia

Posted: 02 Jan 2012 07:42 AM PST

Lotte Cinema Akan Buka 100 Cabang di Indonesia

| Tri Wahono | Senin, 2 Januari 2012 | 22:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup Lotte melanjutkan niat ekspansinya ke Indonesia. Perusahaan asal Korea Selatan itu berencana untuk membuka 100 bioskop berlabel Lotte Cinema. Namun rencana itu masih menunggu revisi daftar negatif investasi (DNI) dari pemerintah karena bioskop asing termasuk daftar investasi yang dilarang.

Meskipun demikian, Syamsul Lussa, Direktur Film dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah memastikan rencana kehadiran Lotte berbisnis hiburan di Indonesia. Ia mengaku, rencana Lotte bangun bioskop itu berjalan mulus, tetapi masih dalam proses. "Semangatnya tinggi, tapi sepertinya akan dibuka bertahap, bisa jadi kepemilikan 50 persen dulu," ungkap Syamsul, Senin (2/1/2012).

Syamsul juga menampik kehadiran Lotte Cinema di Indonesia mendapat penolakan dari pemerintah Indonesia. Menurutnya, Kementerian Parenkraf bersama Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sudah memberikan lampu hijau kehadiran bioskop Lotte tersebut.

Dalam pertemuan Lotte dengan pemerintah tahun lalu, Lotte tertarik dengan jumlah penduduk Indonesia yang besar, peningkatan peningkatan kelas menengah, dan kurangnya layar bioskop di Indonesia. Dari 525 kota dan kabupaten yang ada, baru 55 daerah yang memiliki bioskop. Jadi, kata Syamsul, jelas Lotte mengincar penonton di lebih 400 kota sisanya. "Sah saja mereka cek lokasi di sini," kata dia.

Mengenail investasi yang digelontorkan oleh Lotte untuk setiap bioskopnya diperkirakan capai Rp 20 miliar - Rp 30 miliar. Lotte biasanya mengembangkan bioskop serba lengkap yang memiliki ruang pertunjukan, ruang pertemuan (MICE), hiburan, seperti one stop service.

Sebagaimana diketahui, sebagian usaha grup Lotte sudah ada di Indonesia seperti Lotte Mart dan Lotte Department Store lewat PT Lotte Shopping Indonesia.(Kontan/Maria Rosita)

Sumber :

KONTAN

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 13.43  

0 komentar:

Poskan Komentar