“Mentan akan Buka Festival Kelinci di Bogor”

Jumat, 06 Januari 2012

“Mentan akan Buka Festival Kelinci di Bogor”


Mentan akan Buka Festival Kelinci di Bogor

Posted: 05 Jan 2012 11:00 PM PST

Bogor (ANTARA) - Menteri Pertanian Suswono dijadwalkan akan membuka Festival Kelinci atau "Bogor Rabbit Festival 2012" yang diselenggarakan Himpunan Masyarakat Perkelincian Indonesia di Bogor, Minggu (8/1).

Humas Panitia Bambang Sarkoro di Bogor Jumat mengatakan, Festival Kelinci 2012 ini berlangsung selama dua hari (7-8 Januari) di Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) Jalan Raya Pajajaran 59E Bogor dengan berbagai kegiatan terkait hewan tersebut.

"Pihak Kementerian Pertanian sudah mengkonfimasikan kedatangan pak Menteri," kata Bambang.

Mentan juga dijadwalkan akan memanfaatkan kehadirannya di festival tersebut untuk bertemu dengan para peternak kelinci.

Dalam festival ini masyarakat akan dapat melihat kelinci-kelinci unik milik peternak atau para penggemar yang diperlombakan.

Selain kontes keindahan kelinci, panitia juga menggelar kegiatan lainnya seperti pelatihan mengenai usaha pengembangan kelinci, lomba kuliner berbasis daging kelinci dan lomba bercerita mengenai hewan tersebut,

Untuk kontes keindahan kelinci, peserta dibagi dalam beberapa kelas, baik untuk kelinci lokal maupun impor.

"Dalam lomba kelinci hias, katanya, kriterianya antara lain dalam hal keindahan bentuk, warna bulu dan juga kesehatannya.

"Diutamakan kelinci dengan keindahan alami, jadi bukan hasil rekayasa," kata Bambang.

Melalui festival ini, kata Bambang, masyarakat akan makin mengetahui manfaat dari pengembangan kelinci, termasuk dari segi ekonomi.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 13.44  

0 komentar:

Poskan Komentar