“Pedagang Kaki Lima Tebet Barat Ditertibkan”

Selasa, 10 Januari 2012

“Pedagang Kaki Lima Tebet Barat Ditertibkan”


Pedagang Kaki Lima Tebet Barat Ditertibkan

Posted: 10 Jan 2012 05:55 AM PST

Pedagang Kaki Lima Tebet Barat Ditertibkan

Selasa, 10 Januari 2012 - 20:43 WIB

| More

TEBET (Pos Kota) – Sejumlah pemilik tempat usaha atau pedagang kaki lima yang membuka usaha di kawasan RW 07, Kel. Tebet Barat, Tebet sempat tegang karena sebagian pemilik maupun pedagang menolak dibongkar usahanya. Mereka mengaku sudah buka usaha belasan tahun dan setiap hari ada uang jago.

"Kami tetap menolak jika harus dibongkar dan disuruh pindah ke empat lain yang belum jelas juntrungannya untuk usaha sehari-hari buat makan dan kehidupan keluarga selama ini," kata Ny. Nini, pedagang perbaikan alat eltektronik di kawasan Jl. Raya Tebet, Kel. Tebet Barat, Tebet, Selasa (10/1).

Menurut dia, usaha yang dibuka suaminya sudah berlangsung belasan tahun dan baru kali ini ada upaya penertiban dan pembongkaran paksa dari aparat kelurahan setempat berkaitan dengan pengembalian fungsi lahan untuk taman.

"Usahanya dibuka sejak sebelum terjadinya kebakaran pasar Tebet sekitar tahun 1994 lalu tapi kenapa baru kali ini ada kegiatan penertiban," tuturnya kesal dan menolak ditertibkan. "Lebih parah lagi lokasi bekas kebakaran yang seharusnya dibangun kios pedangan kini sudah menjadi rumah sakit atau klinik di kawasan Tebet Barat."

Lurah Tebet Barat, M. Youce, mengatakan kegiatan pembongkaran sebetulnya sudah dilakukan sejak 28 Desember 2011 lalu melalui surat oeringatan. Namun hingga batas waktu yang disepakati belum juga dibongkar.

Melihat kawasan yang seharusnya dikembalikan fungsi sebagai taman dan ruang terbuka hijau ternyata mereka tetap bertahan, ujarnya yang akhirnya memberikan kesempatan dan waktu kepada beberapa pemilik kios atau lapak untuk membongkar sendiri usahanya.

Diakuinya, ada sekitar 17 kiso atau lapak yang harus dibersihkan dari lokasi tersebut karena menyalahi peruntukan dan sangat menganggu ketertiban lingkungan sekitar yang harus ditangani dengan baik. "Ini untuk kepentingan banyak orang bukan untuk pribadi atau golongan," ujarnya yang akan berkoordinasi dengan Pemkot Jaksel untuk mengambil tindakan lebih lanjut. (anton/dms)

Foto:

Sejumlah petugas Satpol PP Kec. Tebet saat membongkar lapak pedagang dipinggir jalan. (anton)

Bookmark and Share

Baca Juga

Komentar Terkini (Belum ada Komentar). Kirim komentar anda disini

Redaksi: redaksi[at]poskota.co.id
Jl. Gajah Mada 100, Jakarta Tel. (021) 6334702, Fax: (021) 6348968
Email: iklan[at]poskota.co.id

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 13.21  

0 komentar:

Poskan Komentar