“Indomobil Sukses Internasional Siapkan Belanja Rp1 Triliun - Media Indonesia”

Jumat, 27 April 2012

“Indomobil Sukses Internasional Siapkan Belanja Rp1 Triliun - Media Indonesia”


Indomobil Sukses Internasional Siapkan Belanja Rp1 Triliun - Media Indonesia

Posted: 27 Apr 2012 07:17 AM PDT

Penulis : Daniel Wesly Rudolf

Jumat, 27 April 2012 21:05 WIB     

JAKARTA--MICOM: Perusahaan otomotif PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp800 miliar hingga Rp1 triliun untuk 2012.

Direktur utama perseroan Jusak Kertowidjojo mengatakan, pihaknya berencana untuk memperluas jaringan penjualan baru. Untuk itu, perseroan telah menyiapkan dana investasi maksimum sebesar Rp1 triliun.

"Dana itu sebagian diambil dari sisa laba di tahun 2012 untuk perluasan usaha, buka diler untuk Nissan dan Hino, dan lainnya," kata ketika ditemui saat paparan publik di Jakarta, Jumat (27/4).

Namun, Jusak enggan menyebutkan sumber pendanaan belanja modal tersebut. Dia hanya menyebutkan bahwa perseroan akan membuka sebanyak 20 diler Nissan dan 6 diler Hino. "Untuk heavy duty, kami akan membuka diler tidak lebih dari 10," tuturnya.

Jusak mengaku penjualan perusahaan tahun ini akan terkoreksi akibat pemberlakuan aturan uang muka atau down payment (DP) oleh Bank Indonesia.

Namun, dia belum bisa menyebutkan persentase penurunan penjualan kendaraan tahun ini. "Aturan ini baru berlaku pertama kali di Indonesia," terangnya. (WR/OL-5)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 13.08  

0 komentar:

Poskan Komentar