“Pembangunan Minimarket di Karawang harus Dibatasi - Media Indonesia”

Kamis, 05 April 2012

“Pembangunan Minimarket di Karawang harus Dibatasi - Media Indonesia”


Pembangunan Minimarket di Karawang harus Dibatasi - Media Indonesia

Posted: 05 Apr 2012 07:04 AM PDT

KARAWANG--MICOM: DPRD Kabupaten Karawang, Jawa Barat, meminta pemerintah daerah setempat membatasi pembangunan minimarket yang kini sudah menjamur sampai ke pelosok pedesaan sekitar Karawang.

Ketua DPRD Karawang, Tono Bachtiar, Kamis (5/4) mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi (Disperindagtamben) saat ini harus bisa membatasi maraknya pembangunan minimarket.

Sebab, katanya, pembangunan minimarket itu sudah "menjamur" hingga ke pelosok pedesaan. Jika hal itu dibiarkan, dikhawatirkan akan memusnahkan usaha warung atau usaha kelontong milik warga lokal Karawang.

"Kami sudah banyak menerima pengaduan dari warga terkait maraknya minimarket yang keberadaannya sudah sampai ke desa-desa. Jadi Pemkab Karawang harus segera bertindak tegas untuk membatasi maraknya minimarket itu," kata Tono.

Dikatakannya, sejak dahulu pihaknya sudah menyampaikan agar pemerintah daerah setempat membatasi maraknya minimarket di Karawang. Termasuk juga meminta agar pemerintah daerah berani membatasi waktu buka/tutup minimarket itu, sehingga tidak ada minimarket yang buka sampai 24 jam. (Ant/OL-04)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 13.28  

0 komentar:

Poskan Komentar