“Perluas Akses Nasabah - BRI Buka Pasar Internasional”

Selasa, 10 April 2012

“Perluas Akses Nasabah - BRI Buka Pasar Internasional”


Perluas Akses Nasabah - BRI Buka Pasar Internasional

Posted: 10 Apr 2012 01:12 PM PDT

Untuk mewujudkan hal itu, sejak 4 April lalu 12 nasabah UMKM BRI diajak mengikuti pameran World Expo Floraide di Venlo, Belanda. Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali berharap, dari hasil pameran ini, BRI dapat membuka pasar bagi nasabahnya dan masuk ke pasar internasional. "Hal ini baik untuk UMKM selain memacu kreativitas, para pengusaha UMKM ini diberi kesempatan untuk berkembang," ujar Ali dalam siaran pers yang diterima SINDO kemarin.

Menurut Ali, ajang ini juga dapat memicu UMKM domestik untuk mengelola bisnisnya secara profesional sehingga mereka nantinya dapat dikirim ke ajang serupa di berbagai acara pameran. "Persyaratan untuk diikutkan dalam pameran adalah nasabah loyal yang mempunyai usaha dengan prospek ke depan yang baik," ujar Ali. Ali mengungkapkan, ajang World Expo Floraide dibuka oleh Ratu Belanda Ratu Beatrix pada 4 April 2012 lalu.

Adapun, paviliun Indonesia dibuka secara resmi keesokan harinya, tanggal 5 April 2012,oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar, didampingi oleh President Director of Floriade Paul Beck. "Rencananya, ajang ini akan berlangsung hingga 7 Oktober 2012. Ajang ini merupakan event sepuluh tahunan sekali yang melibatkan berbagai negara," tutur Ali.

Ali mengatakan,total negara peserta sebanyak 40 negara dan 90 peserta dari Belanda.Di Kota Venlo,Provinsi Limburg, fasilitas seperti akomodasi dan transportasi telah disiapkan oleh pihak penyelenggara untuk menampung sekitar 2 juta pengunjung. Terkait ajang ini, BRI bertindak sebagai sponsor paviliun Indonesia dan memboyong 12 nasabahnya. Tak sekadar meramaikan pameran, Ali mengatakan, pameran ini menjadi sarana ampuh bagi BRI untuk menjembatani nasabah UMKM-nya dengan pasar internasional.

"UMKM kita itu harus go global. Mereka kita perkenalkan dengan mitra- mitra dari belahan dunia lain,"ungkap Ali. Dikatakan Ali, seluruh biaya mitra binaan ditanggung Bank BRI, mulai dari transportasi, penginapan, dan akomodasi serta biaya stan di world expo ini. "Semua kami tanggung," imbuh Ali. rakhmat baihaqi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 13.16  

0 komentar:

Poskan Komentar