“Bisnis Kuliner melalui Bisnisgoonline - Liputan6.com”

Minggu, 10 Juni 2012

“Bisnis Kuliner melalui Bisnisgoonline - Liputan6.com”


Bisnis Kuliner melalui Bisnisgoonline - Liputan6.com

Posted: 10 Jun 2012 12:39 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta: Bermula dari tugas mata kuliah, tiga mahasiswa mengembangkan Tioti Macarons, yaitu bisnis kuliner dengan produk macarons yang lezat danmemiliki berbagai varian rasa. Usaha yang dimulai sejak pertengahan April lalu itu sedang melakukan pengembangan produk, untuk memuaskan keinginan pasar.

Mereka menghadirkan kue-kue yang sedang tren di pasaran dan membuat website www.bisnisgoonline.co.id. "Kita bisa ketemu bisnis go online dari salah satu media cetak yang pernah kita temui dan hanya menggunakan kartu tanda penduduk (KTP)," kata pemilik Tioti Macarons Greacesia Alexandra.

Dikatakan Greacesia, hal itu sangat positif dan membantu bisnis mereka. "Selain gratis mendapat domain, hosting, dan template-nya juga sangat user friendly, sehingga sangat membantu pemula seperti kita. Selama 24 jam nonstop orang bisa membuka akses web kita mulai pagi sampai malam sehingga membantu banget,"katanya.

Lebih jauh lagi, tidak ada ketergantungan kepada pihak lain, karena proses input mereka lakukan sendiri. "Jadi kapan pun ada produk pengembangan tinggal dimasukkan dan gratis," ujar Yoennita Sutanto, pemilik Tioti Macarons.

Sementara itu Hadyan Satyopramono, juga pemilik Tioti Macarons, menjelaskan keuntungan setelah membuat situs itu. " Biaya atau cost-nya ditekan, kita tidak perlu bikin toko, gak perlu storage yang banyak, bahkan jangkauan pemasaran semakin luas, profit juga meningkat karena semakin banyak market yang kita ambil," jelasnya.

Cukup dengan KTP, warga bisa membuat website secara gratis. Keuntungan lainnya, dengan memiliki website di situs www.bisnisgoonline.co.id semakin banyak masyarakat yang mengenal produk Tioti Macarons. Tidak sedikit di antaranya menjadi pelanggan tetap.

Konsumen Tioti Macarons, Maria Stacia, mengaku mendapatkan kemudahan dan keuntungan dengan adanya situs itu. "Bosan kalau kita mesti ke mall, ke cafe kan kadang-kadang butuh waktu yang lama. Jadi saya search di google dan menemuka Tioti Macaroons.

Pas dibuka website-nya ternyata melihat gambar-gambarnya tempting dan gampang banget pesannya. Cukup masukkan nama, pesan produk yang diinginkan sudah dimasukkan website-nya. Kemudian mereka tinggal balas dan mengirim pesanan ke rumah. Gampang praktis sehingga saya tidak perlu keluar rumah," kata Maria.

UKM Indonesia kini mempunyai wadah yang tepat jika ingin memiliki website atau mempromosikan bisnis secara online melalui www.bisnisgoonline.co.id. Terbukti bisnis yang memiliki website mampu memberikan keuntungan membuka pasar yang lebih luas, toko buka 24 jam, promosi gratis dan bisnis yang dijalankan menjadi mudah ditemukan oleh konsumen. Cara ini juga menghemat biaya.

Website tersebut mampu memberikan banyak manfaat antara lain gratis, mudah, cepat, dan bisnis yang dijalankan menjadi mudah ditemukan konsumen. Tidak hanya lokal, tapi juga dari mancanegara.

Tak pelak, pada masa mendatang, www.bisnisgoonline.co.id akan mampu meningkatkan perkembangan dunia usaha Indonesia ,dengan manfaat dari berbagai peluang usaha yang ditawarkan di Internet.(ADI/SHA)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 13.38  

0 komentar:

Poskan Komentar