“BKAD GEMOLONG Buka Pelatihan Cukur Rambut - Solopos”

Kamis, 28 Juni 2012

“BKAD GEMOLONG Buka Pelatihan Cukur Rambut - Solopos”


BKAD GEMOLONG Buka Pelatihan Cukur Rambut - Solopos

Posted: 27 Jun 2012 11:40 PM PDT

Ilustrasi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN–Badan Kerja Antar Desa (BKAD) dan PNPM Kecamatan Gemolong membuka pelatihan cukur (potong) rambut bagi warga berusia produktif dari rumah tangga tidak mampu (RTM), Kamis (28/6/2012).

Kepala BKAD Gemolong, Muchlis, menjelaskan pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan ekonomi warga yang tidak mampu. "Peserta pelatihan dipilih dari warga yang benar-benar tidak mampu dan memiliki motivasi," jelasnya ketika ditemui Solopos.com di RM Sido Roso, Gemolong, Kamis.

Pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama satu bulan untuk memberikan kemampuan cukur rambut dan selanjutnya peserta pelatihan dapat membuka usaha. "Nanti yang lolos ujian setelah pelatihan akan mendapatkan bantuan dari dana sosial PNPM berupa peralatan cukur," paparnya.

Pelatihan yang diikuti 13 peserta itu akan difasilitatori oleh tempat kursus cukur rambut di Gemolong dan akan terus dievaluasi oleh BKAD dan PNPM kecamatan. "Semoga semuanya akan lolos dan dapat mengembangkan usahanya," harapnya.

Editor: | Dalam : sragen

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 13.39  

0 komentar:

Poskan Komentar