“Bos Pertamina: Tidak Ada Mafia-Mafiaan di Petral! - Detikcom”

Jumat, 08 Juni 2012

“Bos Pertamina: Tidak Ada Mafia-Mafiaan di Petral! - Detikcom”


Bos Pertamina: Tidak Ada Mafia-Mafiaan di Petral! - Detikcom

Posted: 08 Jun 2012 06:21 AM PDT

Jakarta - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan berulang kali membantah soal mafia di anak usahanya yaitu PT Pertamina Energy Trading (Petral). Hal ini menanggapi soal tudingan-tudingan terhadap Petral yang dianggap 'sarang' mafia minyak impor.

"Tidak ada mafia di Petral," tegas Karen ketika ditemui usai mengisi kuliah umum di Universitas Indonesia, Depok, Jumat (8/6/2012).

Keyakinan tidak adanya mafia minyak di dalam tubuh Petral diyakininya, karena pihaknya sudah sangat terbuka dalam setiap tindakan Petral termasuk membuka semua data hasil trader yang dilakukan Petral.

"Kita sudah buka-bukaan, semua data trader kita (Petral) selama bertahun-tahun telah kita buka, dan tidak ada mafia-mafiaan," yakinnya.

Bahkan menurut Karen, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sudah turun tangan untuk melakukan pemeriksaan terhadap Petral.

"Jadi sudah BPK turun tangan, kita sudah diaudit oleh audit Pricewaterhouse & Coopers (PwC), jadi tinggal tunggu saja kapan laporan BPK keluar. Kalau sudah sedemikian begitu saya juga tidak tahu kenapa masih ada anggapan ada mafia di dalam tubuh Petral seperti yang dituduh selama ini," tutup Karen.

(rrd/hen)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 13.11  

0 komentar:

Poskan Komentar