“Pulang dari AS, Chatib Didaulat Jabat Kepala BKPM - Tribunnews”

Rabu, 13 Juni 2012

“Pulang dari AS, Chatib Didaulat Jabat Kepala BKPM - Tribunnews”


Pulang dari AS, Chatib Didaulat Jabat Kepala BKPM - Tribunnews

Posted: 13 Jun 2012 11:58 AM PDT

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengangkat kepala BKPM M Chatib Basri  menggantikan Gita Wirjawan yang kini menjabat Menteri Perdagangan, di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/6/2012).

Chatib mengaku dirinya baru mengetahui kabar diangkat sebagai Kepala BKPM. "Saya barusan saja datang dari AS. Lalu diberi kabar ini," aku pria kelahiran Jakarta 22 Agustus 1965 lalu, saat dikonfirmasi, Rabu (13/6/2012) malam.

Saat ditanya mengenai apa langkah yang akan diambilnya, Dosen FE UI akan meneruskan rencana, program dan pencapaian yang sudah digariskan pimpinan sebelumnya yakni, Gita Wirjawan.

"Kalau dunia tidak rusak, tak ada yang perlu diubah. The world is not broken. Apa yang sudah bagus, itu tidak perlu diubah. Namun kita memaksimalkan dan mengoptimalkan segi yang kurang saja," Pengamat ekonomi makro ini memaparkan.

Namun, Chatib mengakui dirinya diberikan kepercayaan sebagai kepala BKPM di tengah ekonomi dunia "goyang".

"Saya masuk dalam situasi yang tidak mudah. Namun saya bisa kasih view umum. Kita sekarang masuk di situasi dunia yang mengalami krisis. Apa yang kejadian di AS itu mau tidak mau berpengaruh pada investasi dan perdagangan. Yang harus kita lakukan adalah meminimalisir kondisi tersebut, dan mempertahankan investasi tinggi, serta menjaga growth," pungkasnya.

Nasional Populer

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 13.37  

0 komentar:

Poskan Komentar