“Tingkatkan Kinerja Karyawan, BTN Buka Learning Center - Tribunnews”

Rabu, 06 Juni 2012

“Tingkatkan Kinerja Karyawan, BTN Buka Learning Center - Tribunnews”


Tingkatkan Kinerja Karyawan, BTN Buka Learning Center - Tribunnews

Posted: 06 Jun 2012 05:16 AM PDT

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meresmikan learning center yang berlokasi di kantor pusat bank pemerintah ini. Learning center ini merupakan sarana untuk mengembangkan SDM melalui pendidikan dan pelatihan yang disiapkan oleh perusahaan. Learning center tersebut tidak saja dapat dipakai oleh pegawai Bank BTN tetapi juga dapat dimanfaatkan oleh para stakeholders Bank BTN.

"Kami melihat dan semakin menyadari begitu pentingnya peran dan fungsi SDM dalam perusahaan, yang untuk kepentingan perusahaan peran dan fungsi itu harus ditingkatkan melalui pendidikan dan pelatihan. Learning center ini kami harapkan dapat memenuhi harapan agar SDM Bank BTN dapat lebih siap menghadapi tantangan bisnis," kata Direktur Utama Bank BTN,Iqbal Latanro dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Rabu(6/6/2012).

Iqbal menambahkan learning center tersebut dimaksudkan untuk mencetak SDM Bank BTN yang lebih baik dan siap menghadapi tantangan bisnis. Perusahaan perlu menyiapkan fasilitas pembelajaran yang lebih baik dan memadai bagi SDMnya dengan menyediakan ruang-ruang kelas dan fasilitas lainnya yang lebih modern dan representatif, yang didukung oleh peralatan dan perlengkapan yang telah disesuaikan dengan perkembangan teknologi saat ini.

Paling tidak learning center yang dibangun Bank BTN ini cukup representatif karena berbagai fasilitas yang dimiliki seperti ruang kelas yang dapat menampung sekitar 309 orang, ruang komputer, ruang multi media, perpustakaan, mini bank simulasi, ruang diskusi, ruang makan dan ruang karaoke.

Dengan diresmikannya learning center ini, maka Bank BTN saat ini telah memiliki tiga pusat pendidikan masing-masing berlokasi di Tanah Abang Jakarta, Makassar dan Kantor Pusat. Tidak tertutup kemungkinan akan dibuka lagi learning center di beberapa wilayah di Indonesia, sehingga masing-masing wilayah terwakili.  Pada saat yang sama diresmikan pula assessment center yang bermanfaat untuk memperoleh informasi dan memetakan profil kompetensi pegawai secara obyektif.

Learning center dan assessment center yang diresmikan oleh Bapak Parikesit Suprapto, Deputi Bidang Usaha Jasa Kementerian BUMN, sekaligus dimaksudkan untuk mewujudkan misi Bank BTN, yaitu menyiapkan dan mengembangkan Human Capital yang berkualitas, profesional dan memiliki integritas tinggi serta mempedulikan kepentingan masyarakat dan lingkungannya.

"Learning Center diharapkan dapat mencetak SDM yang berkualitas dan tangguh dalam menghadapi tantangan jaman untuk kemajuan Bank BTN masa depan. Termasuk menjadikan Learning Center sebagai pusat pendidikan mortgage di Indonesia," tegas Iqbal Latanro.

Berdasarkan data kinerja Bank BTN Triwulan I tahun 2012 secara umum target perseroan tumbuh signifikan jika dibandingkan dengan posisi yang sama tahun 2011, seperti Aset tumbuh 30,00%, Dana Pihak Ketiga tumbuh 33,67%, Kredit dan Pembiayaan tumbuh 24,51%, Laba Bersih tumbuh 27,66%, NPL sebesar 2,22%, CAR 16,89%, NIM 5,93% dan ROE 17,19%. Bank BTN didukung oleh 657 kantor layanan dan 2.847 jaringan online kerjasama dengan kantor pos serta 1.243 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia. Sampai dengan Mei 2012 jumlah SDM Bank BTN berjumlah 6.736 terdiri dari 5.378 dengan status pegawai tetap dan 1.358 calon pegawai.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 13.08  

0 komentar:

Poskan Komentar