“Bupati sesalkan oknum DPRD buka usaha THM”

Senin, 16 Juli 2012

“Bupati sesalkan oknum DPRD buka usaha THM”


Bupati sesalkan oknum DPRD buka usaha THM

Posted: 16 Jul 2012 10:58 AM PDT

Mamuju (ANTARA News) - Bupati Mamuju, Sulawesi Barat, sesalkan oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat ikut membuka usaha Tempat Hiburan Malam (THM) dengan mempekerjakan sejumlah wanita yang diduga Pekerja Seks Komersial.

"Baru saja saya pimpin langsung operasi pekat di sejumlah THM yang ada di Mamuju. Satu hal yang saya sesalkan karena ada oknum anggota DPRD Mamuju ternyata menjadi pemilik murni THM, dengan mempekerjakan sejumlah Pekerja Seks Komersial (PSK),"kata Bupati Mamuju usai melaksanakan operasi pekat di Mamuju, Senin.

Menurut Bupati, oknum anggota DPRD tersebut tidak pantas membuka usaha THM apalagi ikut mempekerjakan PSK.

"Oknum anggota DPRD berimisial (DM) yang juga politisi dari Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) ini tidak wajar membuka usaha seperti itu karena yang bersangkutan merupakan representasi rakyat Mamuju yang saat ini duduk di DPRD Mamuju,"tukas Suhardi.

Bupati dua periode ini menyampaikan, selaku wakil rakyat seharusnya mejadi contoh ditengah kehidupan masyarakatnya.

"Jika oknum anggota DPRD yang nota bene representasi rakyat membuka usaha seperti THM maka akan menimbulkan mosi tidak percaya dari masyarakatnya,"kata dia.

Apalagi kata Bupati, THM yang menjadi binaan oknum anggota DPRD ini sama sekali tidak mengantongi ijin dari pemerintah kabupaten Mamuju.

"THM milik anggota DPRD sebenarnya tak memiliki ijin. Makanya, pemkab Mamuju akan menertibkan THM yang tak memiliki ijin dari pemerintah daerah,"janji Suhardi Duka.

Ia menambahkan, banyak pengusaha THM telah melakukan penyimpangan dari prosedur pemberian ijin.

"Kami telah menemukan ijin yang dikantongi adalah tempat hiburan karaoke namun ternyata juga mempekerjakan PSK. Sanksi yang akan diberikan kepada pengusaha akan tetap diberikan sesuai dengan tingkat pelanggarannya," pungkasnya. (ACO)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Diposkan oleh iwan di 13.05  

0 komentar:

Poskan Komentar