“Segera Laporkan dan Buka Dana Kampaye”

Rabu, 11 Juli 2012

“Segera Laporkan dan Buka Dana Kampaye”


Segera Laporkan dan Buka Dana Kampaye

Posted: 11 Jul 2012 05:13 AM PDT

Segera Laporkan dan Buka Dana Kampaye

Penulis : Galih Prasetyo | Rabu, 11 Juli 2012 | 19:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Salah satu Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Nasrullah mengingatkan, cagub-cawagub DKI Jakarta agar melaporkan dana kampayenya segera. "Saya cuma mau mengingatkan untuk segera melaporkan dana kampaye. Mengingat banyak dana yang berasal dari identitas yang nggak jelas," kata Nasrullah, di Kantor Bawaslu RI, Jakarta, Rabu (11/7/2012).

Nasrullah menegaskan dana kampaye aturannya itu mesti dilaporkan. Ia juga mengingatkan, agar cagub-cawagub melaporkan dana kampayenya setidaknya 14 hari sejak berakhirnya masa kampaye. Berarti paling lambat sekitar 25 Juli 2012. Untuk kandidat yang diketahui bermasalah dalam hal dana kampaye akan terancam pidana paling sedikit dua bulan, dengan ancaman maksimal 24 bulan. Itu sesuai dengan Undang-Undang No 32 Tahun 2004 Tentang Pemerintahan Daerah.

"Agar tidak dipidana maka segera saja laporkan, 14 hari sejak berakhirnya masa kampaye. Artinya, paling lambat 25 Juli 2012 mendatang," kata Nasrullah, Rabu ini.

Seperti yang diberitakan, Pilkada akan dilakukan dua putaran, antara Foke-Nara yang memperoleh 34,36 persen suara dan Jokowi-Ahok yang sementara ini unggul 42,62 persen suara. Persentase itu berdasarkan hasil hitung cepat dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Harian Kompas.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Diposkan oleh iwan di 13.11  

0 komentar:

Poskan Komentar