“Selama Ramadhan, Rumah Biliar dan PS Dilarang Buka - Harian Analisa (Blog)”

Rabu, 18 Juli 2012

“Selama Ramadhan, Rumah Biliar dan PS Dilarang Buka - Harian Analisa (Blog)”


Selama Ramadhan, Rumah Biliar dan PS Dilarang Buka - Harian Analisa (Blog)

Posted: 18 Jul 2012 08:55 AM PDT

Banda Aceh, (Analisa). Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh meminta pengusaha rumah biliar dan permaianan Play Station (PS) untuk tidak beroperasi atau membuka usaha mereka selama bulan suci Ramadhan 1433 H. Ini perlu diingatkan agar tidak mengganggu kekhusukan umat muslim menunaikan ibadah puasa.

Wakil Walikota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal mengungkapkan, rumah biliar dan PS sangat menganggu masyarakat yang sedang menunaikan ibadah puasa karenanya dilarang untuk beroperasi. Sedangkan bagi para pemilik salon, hanya diperbolehkan membuka usahanya dari pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

"Salon bisa buka, namun sesuai jam dan ketantuan yang tercantum dalam surat izin salon," tegas Wakil Walikota kepada wartawan di Banda Aceh, Rabu (17/7).

Tidak hanya itu saja, pengusaha hotel dan kafe juga dilarang keras menggelar karoke, musik disko serta menyediakan makanan dan minuman pada siang hari. Khusus pemilik warung makanan dan minuman dilarang berjualan sejak pukul 05.00 WIB hingga 16.00 WIB serta tidak membuka warung dan restoran mulai pelaksanaan salat Insya hingga usai salat Tarawih.

Illiza juga meminta aparatur pemerintah supaya melaksanakan tugas dengan baik, bertanggungjawab dan memelihara kode etik kehormatan korps serta menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat dalam melaksanakan syiar Ramadhan.

Pihak keamanan diwajibkan melakukan pengawasan dan penertiban terhadap pelanggaran syariat Islam dan memberikan tindakan hukum sesuai peraturan yang berlaku. Sementara warga non muslim diminta agar menghormati pelaksanaan ibadah umat muslim.

"Ini semua dalam rangka pembinaan toleransi dan kerukunan hidup umat beragama demi terwujudnya kesatuan dan persatuan bangsa," ujar Wakil Walikota. (irn)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Diposkan oleh iwan di 13.51  

0 komentar:

Poskan Komentar