“Sukses berbisnis via online? Ini bocorannya! | L.A. LIGHTS ...

Minggu, 01 Juli 2012

“Sukses berbisnis via online? Ini bocorannya! | L.A. LIGHTS <b>...</b>”


Sukses berbisnis via online? Ini bocorannya! | L.A. LIGHTS <b>...</b>

Posted: 01 Jul 2012 01:05 AM PDT

Siapa yang tidak mau mempunyai banyak uang dan sukses dalam usaha. Akhir-akhir ini makin banyak orang yang memanfaatkan internet sebagai tempat untuk memasarkan atau mengembangkan bisnis mereka.

Contoh orang yang sukses memanfaatkan internet sebagai lahan bisnis mereka salah satunya adalah Mark Zuckerberg. Ketika dirinya meluncurkan Facebook, tidak ada yang mengira kekayaannya saat ini bernilai US$17,5 miliar.

Eric Lefkofsky adalah pendiri situs Groupon juga  memulai bisnisnya dari dunia maya . Tahun lalu, Lefkofsky tercatat di dalam daftar miliarder versi Forbes dengan kekayaan bersih sebesar US$2,9 miliar.

Buat lo yang lagi nyoba buka bisnis online, berikut cara-cara untuk meraih kekayaan melalui online:

1. Membuat Video

Pasangan Amy Heidemann dan Nick Noonan membuat terobosan besar ketika keduanya membuat video musik dengan mengcover lagu Chris Brown "Look At Me Now". Tak hanya kepopuleran yang mereka dapat di situs youtube, namun sebulan kemudian perusahaan label menjalin kontrak dengan pasangan tersebut yang bernilai jutaan dolar.

Membuat video musik terbukti bisa menghasilkan uang dan popularitas. Youtube bisa menjadi mitra lo guys dalam penggarapan iklan dan video klip lo dengan sistem bagi hasil 50%.

2. Jual Alat dan Barang

Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan eBay, situs pasar online yang dirancang untuk jual beli barang. Dengan memanfaatkan jaringan ini lo bisa menjadi jutawan.

Sophia Amoruso, pendiri toko pakaian online Gal Nasty ini memulai usahanya dengan berjualan di eBay. Setelah usahanya berkembang, dia membuat website sendiri, kini Gal Nasty bernilai US$130 juta

3. Awali Dengan Membuat Blog

Lo bisa membuat blog yang akan menjadi portal untuk menulis tentang musik, keuangan, fashion, atau apapun minat lo. Selanjutnya tinggal membangun hubungan dengan pembaca, sekaligus menarik perhatian perusahaan yang ingin memiliki situs anda.

Cara lain untuk menguangkan tulisan lo adalah menjual afiliasi program. Tempatkan link afiliasi produk lo di situs mereka, nah setiap kali pengunjung membeli produk otomatis akan mengklik link yang lo miliki.

4. Buka Usaha Penyewaan Barang Online

Jika lo memiliki barang atau properti yang udah ga dipake, lo bisa menyewakan barang-barang tersebut melalui online, mulai dari rental mobil, rumah, apartemen atau produk lain.

Gimana ? Udah dapet ide?

Source : Forbes

Check in

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 13.25  

0 komentar:

Poskan Komentar