“1001 Usaha Yang Menguntungkan | Sukses Itu BEBAS”

Minggu, 05 Agustus 2012

“1001 <b>Usaha</b> Yang Menguntungkan | Sukses Itu BEBAS”


1001 <b>Usaha</b> Yang Menguntungkan | Sukses Itu BEBAS

Posted: 05 Aug 2012 08:54 AM PDT

Ini adalah pertanyaan terbesar bagi para pemula yang ingin terjun didunia bisnis. Menjalankan usaha yang menguntungkan merupakan impian bagi mereka . Impian ini didasari oleh motivasi mendapatkan untung, untung dan untung karena tidak ada orang yang mau rugi. Jika kebetulan orang tersebut adalah seorang karyawan atau pekerja biasanya hal ini ditujukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Menemukan usaha yang menguntungkan adalah hal yang mudah. Itulah alasan kenapa artikel ini diberi judul 1001 usaha yang menguntungkan. Kuncinya adalah buka mata, perhatikan dan amati sekeliling kita lalu lihat ke dalam diri kita. Kunci yang berikutnya adalah tiru. Meniru atau mencontek merupakan kegiatan sedikit usaha dengan hasil yang menyerupai hasil orang yang berpikir. Bagi yang dulu disekolahnya suka mencontek tentu paham apa yang saya maksud. Disekolah, mencontek dianggap tindakan tidak terpuji dan kita bisa tidak disenangi guru karena ketahuan mencontek. Demikian halnya didunia usaha. Mencontek akan membuat kita tidak disenangi oleh perintis usaha awal karena kita menjadi kompetitor mereka.

Mari kita bahas kunci pertama mencari 1001 usaha yang menguntungkan. BUKA MATA. Perhatikan sekeliling kita, lihat usaha yang mapan dan mempunyai lalu lintas pelanggan yang cukup banyak. Yang dimaksud dengan mapan adalah usaha tersebut usaha yang menguntungkansudah beroperasi cukup lama, minimal 1 tahun. Alasannya supaya kita tidak terjebak dengan usaha yang booming karena faktor trend. Jangan sampai ketika kita baru mulai usaha tersebut dan sedang susah-susahnya merintis, trend tersebut sudah menurun dan digantikan trend yang baru. Hal lain yang kita harus perhatikan adalah lalu lintas pelanggan usaha tersebut. Ini adalah hal yang paling penting. Logikanya sederhana. Sebuah usaha yang langgeng dan berkembang adalah usaha yang bisa menghasilkan profit dan profit tersebut didapat dari pelanggan.

Yang ingin saya tekankan dari kunci membangun usaha yang menguntungkan dalam topik buka mata adalah kata memperhatikan. Memperhatikan berarti menyimak dengan sungguh-sungguh, tidak hanya sekedar melihat. Amati dari luar dan gali informasi dari orang dalam. Dari kegiatan tersebut kita akan bisa menilai. Hasilnya adalah sebuah penilaian yang objektif dari hasil pengamatan.

Kunci kedua merealisasikan usaha yang menguntungkan adalah TIRU. Mengapa kegiatan meniru saya jadikan faktor kunci?

1. Meniru adalah kegiatan yang lebih mudah dari pada menemukan.

2. Menjadi yang pertama atau pionir adalah hal yang penuh dengan resiko dengan biaya tinggi.

3. Kita sudah tahu seberapa besar captive market atau cakupan konsumen untuk usaha tersebut.

4. Kita tahu apa kekuatan dan kelemahan bisnis yang akan tiru.

Praktekan kedua kunci tersebut dan fokuskan pada perbaikan dari kelemahan bisnis yang akan kita tiru. Hasilnya adalah 1001 kemungkinan peluang usaha. Pilihlah salah satu yang sesuai dengan kondisi anda. Lihat dengan seksama kondisi Anda. Itulah alasannya saya tambahkan pada faktor kunci BUKA MATA untuk melihat kedalam diri kita.

Secara garis besar, metode mendirikan usaha yang menguntungkan ini sangat cocok dan saya anjurkan bagi mereka yang masih pemula atau baru mau untuk menjajaki dunia bisnis. Selain itu, metode ini juga sangat sesuai bagi karyawan atau pegawai yang mencoba membuka usaha sebagai lahan penghasilan tambahan atau penghasilan sampingan.

usaha yang menguntungkan

http://suksesitubebas.wordpress.com

Artikel Terkait 1001 Usaha Yang Menguntungkan

-

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Diposkan oleh iwan di 13.25  

0 komentar:

Poskan Komentar