“Prancis Buka Penyelidikan Resmi Kematian Arafat - Liputan6.com”

Rabu, 29 Agustus 2012

“Prancis Buka Penyelidikan Resmi Kematian Arafat - Liputan6.com”


Prancis Buka Penyelidikan Resmi Kematian Arafat - Liputan6.com

Posted: 29 Aug 2012 09:09 AM PDT

Liputan6.com, Paris: Setelah sempat sempat terkatung-katung, akhirnya Jaksa Pengadilan Prancis membuka penyelidikan resmi terhadap kasus kematian Yasser Arafat. Media RT-News mewartakan, Rabu (29/8), dengan adanya penyelidikan resmi tersebut, penyebab kematian mantan orang penting di Palestina itu diharapkan bisa terungkap.

Penyelidikan itu dibuka kembali berkat usaha janda Arafat, Suha Arafat, yang mengajukan gugatan kasus ini ke pengadilan Prancis. Pengacara Suha mengatakan, pengajuan gugatan ini bertujuan mengungkap kebenaran dan keadilan [baca: Istri Arafat Ajukan Gugatan Kasus Kematian Suami].

Dugaan Arafat diracun karena temuan barang-barang pribadi Arafat yang mengandung polonium dengan tingkat yang sangat tinggi polonium. Zat tersebut diyakini membunuh Arafat secara perlahan-lahan pada 2004 silam. Polonium adalah zat yang sangat beracun yang jarang ditemukan di luar kalangan militer dan ilmiah, dan digunakan untuk membunuh mantan petugas keamanan Rusia Alexander Litvinenko pada 2006. (Vin)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Diposkan oleh iwan di 13.31  

0 komentar:

Poskan Komentar