“Kadin Siap Buka Sepuluh Rumah UKM”

Jumat, 07 September 2012

“Kadin Siap Buka Sepuluh Rumah UKM”


Kadin Siap Buka Sepuluh Rumah UKM

Posted: 06 Sep 2012 05:27 AM PDT

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tahun ini Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jateng menargetkan pembukaan sepuluh Rumah UKM (Usaha Kecil Menengah) yang tersebar di seluruh kabupaten/ kota. Hingga saat ini sudah teralisasi tujuh Rumah UKM.

Ketua Umum Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono mengatakan, sebagai gudang UKM di Indonesia, Jateng banyak menghasilkan produk UKM yang bagus, kreatif dan murah. Namun sayangnya para pelaku UKM tidak tahu ke mana harus menjual produk dan bagaimana meningkatkan kualitas usaha.

"Karena itu di Rumah UKM akan diberikan pelayanan gratis agar pelaku UKM bisa meningkatkan jaringan pasar, jaringan informasi tentang pembiayaan, perpajakan, dan pengetahuannya. Kami berharap UKM di provinsi ini akan bertambah, UKM yang tahan banting dan bertaraf internasional," katanya saat memberikan sambutan dalam acara Halalbihalal Kadin Jateng di Hotel Grand Candi, Kamis (6/9).

Rumah UKM rencananya bakal terintegrasi dengan Trade, Training and Information Center (TTIC) Kadin Jateng. Tahun ini ditargetkan sepuluh Rumah UKM terbentuk di sejumlah daerah seperti di Cilacap, Jepara, Tegal, Banjarnegara dan Solo.

Dalam kesempatan tersebut, Kukrit menyerahkan buku laporan kegiatan Kadin Jateng selama satu tahun 2011-2012 kepada Gubernur Bibit Waluyo.

Selain itu, Gubernur Bibit Waluyo dan Kukrit juga memberikan penghargaan kepada mantan ketua umum Kadin Jateng yakni Soertiyono (1974-1978), Hadijanto (1978-1983), Budi Santoso (1983-1995), Panoet Harsono (1996-1998), Sundoro (1998-2006), dan Solichedi 2006-2011.

( Fani Ayudea / CN33 / JBSM )

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Diposkan oleh iwan di 13.47  

0 komentar:

Poskan Komentar