“Masih Nganggur? BUMN Ini Buka 2.500 Lowongan Pekerjaan - Detikcom”

Minggu, 30 September 2012

“Masih Nganggur? BUMN Ini Buka 2.500 Lowongan Pekerjaan - Detikcom”


Masih Nganggur? BUMN Ini Buka 2.500 Lowongan Pekerjaan - Detikcom

Posted: 30 Sep 2012 12:44 AM PDT

Jakarta - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rajawali Nusantara Indonesia akan membuka lowongan untuk 2.500 sarjana di seluruh Indonesia. Sarjana ini, nantinya akan diberdayakan untuk membina plasma sapi milik RNI di pedesaan.

Direktur Utama RNI, Ismed Hasan Putro mengatakan, perusahaan akan merekrut para sarjana ini mulai tahun 2013. Menurutnya, berbagai jurusan diperbolehkan melamar, namun lebih diriporitaskan jurusan peternakan dan pertanian.

"RNI butuh 2.500 sarjana masuk desa untuk membina masyarakat plasma yang akan mengelola sapi. Sarjana pertanian, peternakan, jurusan lain juga boleh saja. Yang penting dia mau menggerakan desa," ungkap Ismed kepada detikFinance, Minggu (30/9/2012).

Ismed menambahkan, hal ini dilakukan untuk mengurangi tingkat pengangguran dan pembukaan lapangan kerja baru bagi sarjana yang sulit mencari pekerjaan, terlebih penghasilan yang akan didapat oleh para sarjana ini cukup besar.

"Nanti mereka dapat insentif per bulannya Rp 1,25 juta. Itu belum termasuk dari sapi yang juga dia kelola, setiap tahun di alokasikan 10 sapi," tegasnya.

Tak hanya itu, apabila para sarjana ini terbukti memiliki kinerja yang baik selama masa kerja 2 tahun, maka secara otomatis PT RNI akan merekrut mereka untuk menjadi pegawai tetap di RNI.

Tak hanya sarjana, Ismed mengungkapkan, perusahaan pun akan memberdayakan 2.500 pemuda pemudi desa di lokasi tempat peternakan sapi yaitu Padang, Subang, Indramayu, Palembang, dan Cirebon.

"Pemuda-pemudi itu akan memiliki tugas yang sama, yaitu membina para plasma sapi. Daripada mereka menganggur tidak memiliki pekerjaan," ungkapnya.

"Sapi ini bukan hanya sekedar bisnis, tapi juga untuk mengajak mereka berwirausaha, membuka lapangan kerja dan menggerakan roda perekonomian di desa," tutupnya.

Jika berminat, mari ditunggu pengumuman lebih lanjut dari RNI.

(zul/dru)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Diposkan oleh iwan di 13.18  

0 komentar:

Poskan Komentar