“Plt Gubsu Buka Muda XIII BPD Gapensi Jangan Tawar Proyek 70 ... - Harian Analisa”

Senin, 10 September 2012

“Plt Gubsu Buka Muda XIII BPD Gapensi Jangan Tawar Proyek 70 ... - Harian Analisa”


Plt Gubsu Buka Muda XIII BPD Gapensi Jangan Tawar Proyek 70 ... - Harian Analisa

Posted: 10 Sep 2012 11:54 AM PDT

Medan, (Analisa). Pelaksana Tugas (Plt) Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST meresmikan Musyawarah Daerah (Musda) XIII Badan Pimpinan Daerah (BPD) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Provinsi Sumut, di Hotel Santika Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Minggu (9/9). Musda berlangsung hingga Senin (10/9).

Plt Gubsu pada kesempatan itu mengimbau para pengusaha jasa konstruksi tidak menawar harga proyek 70 persen dari nilai pagu hanya untuk mendapatkan pekerjaan. Pasalnya dengan penawaran harga sebesar itu, menurutnya kurang mengedepankan prinsip pekerjaan yang berkualitas.

"Penawaran harga 70 persen juga tidak efektif dan tidak efisien dalam penyerapan anggaran. Jadi marilah kita menawar harga yang sewajarnya," kata Plt Gubsu dihadapan 200 peserta Musda yang berasal dari pengurus provinsi dan kabupaten/kota dan undangan.

Hadir Ketua BPP Gapensi Suharsoyo, Sekretaris dan Wakil Ketua I dan II, Ketua BPD Gapensi Sumut Makmur Azis dan jajarannya serta mantan pengurus dan penasehat, Ketua BPD Gapensi Aceh, Ketua LPJKD Sumut Murniati Pasaribu, pengurus asosiasi perusahaan dan profesi jasa konstruksi antara lain Ketua DPD Gapeknas Sumut Junjungan Pasaribu, Anggota DPRD Sumut Tunggul Siagian, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdaprovsu Hj Sabrina, Kadis Bina Marga Sumut HM Armand Effendy Pohan.

Plt Gubsu juga mengajak para pengusaha jasa konstruksi untuk selalu mendukung terciptanya iklim usaha jasa konstruksi yang kondusif Sumut. "Saya ingin sekali ketika pusat itu tidak membanding-bandingkan infrastruktur jalan Sumut dengan Aceh dan Sumbar. Kalau di Aceh dan Sumbar kita bisa tidur di mobil, kalau terbangun berarti masuk Sumut lah itu," kata Gatot berseloro.

Berkualitas dan daya saing

Sebelumnya, Ketua BPD Gapensi Sumut Makmur Azis mengatakan, pihaknya melalui Musda tersebut, mengomitmenkan belangsungnya pekerjaan jasa konstruksi Sumut yang berkualitas dan berdaya saing di Sumut. "Ini sesuai dengan tema Musda, yakni peran Gapensi dalam mengembangkan profesionalisme di era pemberantasan korupsi," katanya.

Lebih lanjut Ketua BPP Gapensi Suharsoyo meminta Gapensi Sumut untuk serius menjabarkan pemberantasan korupsi di sektor jasa konstruksi. "Maunya harus terus dibicarakan pemberantasan yang bagaimana, karena pemahaman korupsi juga sudah melebar tidak saja hanya dalam bentuk uang," sebutnya.

Sebelumnya, Ketua LPJKD Sumut Murniati Pasaribu, mengajak Gapensi sebagai ososiasi terbesar dan tertua di Sumut untuk berperan demi mengembangkan jasa konstruksi Sumut. Ia mengajak kesiapan Gapensi Sumut menghadapi pemberlakuan (Permen) Pekerjaan Umum (PU) Nomor 08 tahun 2011 tentang Subklasifikasi dan Subkualifikasi Usaha Jasa Konstruksi, serta pembentukan unit layananan sertifikasi. (rrs)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Diposkan oleh iwan di 13.57  

0 komentar:

Poskan Komentar