“Jabar Mengembara Buka Dunia Usaha - Kabar Indonesia”

Sabtu, 27 Oktober 2012

“Jabar Mengembara Buka Dunia Usaha - Kabar Indonesia”


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Jabar Mengembara Buka Dunia Usaha - Kabar Indonesia

Posted: 27 Oct 2012 08:14 AM PDT

KabarIndonesia - Sasaran mengurangi angka pengangguran untuk jangka pendek dan jangka panjang digerakkan oleh Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, RAbu (24/10), di Gedung Islamic Centre Kabupaten Karawang. Rangkaian bertajuk Jabar Mengembara, diteruskan bukan hanya mempertemukan pencari kerja dengan dunia usaha yang membutuhkan tenaga kerja, namun bisa menstimulus tumbuhnya dunia usaha.

"Jadi diharapkan kesempatan menjadi pengusaha yang bisa menyerap tenaga kerja terbuka luas, " jelas Ahmad Heryawan, dilansir Dedi Sudrajat Anggota DPRD Karawang via emailnya.

Kata Kang Aher, sapaan akrabnya, saat ini penyerapan jumlah tenaga kerja keluar negeri dari Jabar tercatat masih mendominasi di Sydney, Australia. "Jumlahnya mencapai 5.000 orang," ulas Gubernur, seraya menyebutkan kesempatan tatap muka langsung di Sydney, baru-baru ini sekaligus telah mentransfer pesan kepada pengembara untuk meningkatkan kualitas diri dan ekonomi untuk pulang sebagai usahawan baru di Tanah Air, khususnya Jabar. "Menjadi investor," katanya.

Pemaparan Gubernur kiranya masuk logika. Dia berpandangan bahwa sebuah negara yang sejahtera, minimal memiliki 8 persen masyarakat pengusaha dari total jumlah penduduknya. Kang Aher merinci, itu meliputi Singapura 8 persen, China 11 persen, Amerika 12 persen, Indonesia 0,8 persen. "Masih harus lebih bergerak, kita harus mengejarnya," imbuhnya.

Masih dikutip dari email Dedi Sudrajat, menyebutkan rangkaian kegiatan Jabar Mengembara digerakan disejumlah kabupaten/kota Jabar dari mulai Kabupaten Karawang pada 24-25 Oktober, Kabupaten  Bogor 8-9 November, Kabupaten Sukabumi 22-23 November, dan Kota Depok 26-27 November. (*)

Blog: http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
ttp://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! kunjungi segera; http;//www.kabarindonesia.com


 

Diposkan oleh iwan di 13.22  

0 komentar:

Poskan Komentar