“Wira Usaha: Usaha Tanpa Modal”

Minggu, 07 Oktober 2012

“Wira <b>Usaha</b>: <b>Usaha</b> Tanpa Modal”


Wira <b>Usaha</b>: <b>Usaha</b> Tanpa Modal

Posted: 07 Oct 2012 02:06 AM PDT

Bisnis tanpa modal apakah bisa? Mungkin itulah segelintir pertanyaan semua orang yang mau  coba - coba menjalankan usaha tapi dengan modal cekak alias gak ada modal. Sesungguhnya usaha apapun pasti membutuhkan modal. Modal itu tidak hanya berupa uang semata. Modal usaha itu bisa berupa Modal kemauan, modal kerja keras, modal semangat dan do'a. Namun demikian jika Anda memiliki keinginan yang kuat untuk memulai menjalankan usaha. Memiliki cara yang tepat dan kemampuan mumpuni Anda pasti bisa menjalankan usaha walaupun tanpa modal sedikitpun.

Berikut ini beberapa tipe usaha tanpa modal yang sangat berguna untuk Anda pelajari :

Menjual produk orang lain / broker
Yang anda perlukan hanya relasi, komunikasikan kepada teman jika anda sedang menjual sesuatu.

Berjualan Online
Ada beberapa cara untuk berjualan online via internet, diantaranya mempunyai akun facebook, twitter, atau blog sebagai landing page untuk menjajakan apa yang ingin anda jual disana.

Menjadi Boss
Maksudnya disini adalah menerima orderan, dan memperkerjakan orang lain untuk menjualnya kembali.
Meski tanpa modal material, sebagai pengusaaha anda perlu yang namanya modal pengetahuan usaha. semakin banyak Anda menadapat pelajaran dan pengalaman, pasti akan semakin mahir anda memainkan usaha.

Cara paling ampuh mengatasi ketakutan tersebut adalah melakukan yang Anda takutkan tersebut. Yaa.. buka usaha Anda!

Tentu saja tidak dengan membabi buta. Anda membutuhkan tehnik dan cara agar terhindar dari kebangkrutan. Berikut ini caranya:

1. Carilah usaha yang sifatnya reseller, artinya Anda hanya menjualkan kembali produk atau barang tersebut pada konsumen. Carilah yang "barang bisa kembali jika tidak laku". Semacam sales. Jika konsumen Anda semakin luas, Anda bisa menjadi agen atau bahkan memproduksinya sendiri.

2. Mulailah dari hobi, yang namanya hobi meski tidak dibayar tetap dilakukan. Mengapa tidak jika hobi tersebut sedikit demi sedikit kita arahkan menjadi bisnis.

3. Usaha cuci sepeda motor, Anda hanya membutuhkan air, kain lap, ember dan sabun khusus motor. Lahan? bisa di halaman rumah sendiri, atau di lahan kosong yang gratis tentunya.

4. Jasa Loundry, Anda punya mesin cuci? bikin aja tulisan besar-besar di depan rumah "Terima Loundry". Seandainya belum punya mesin cuci, sementara bisa manual dulu. Nanti secara bertahap sisihkan hasilnya buat beli mesin cuci.

5. Potong rambut terutama potong rambut khusus pria. Jika belum bisa, Anda dapat belajar sebentar kepada teman-teman yang bisa.

6. Bagi Anda yang sudah mempunyai penghasilan, sisihkan sedikit demi sedikit khusus untuk membuka usaha baru. Begitu terkumpul, jangan langsung buat buka usaha. Tetapi carilah pinjaman uang yang besarnya tidak melebihi jumlah simpanan tadi, dan mintalah waktu pengembaliannya selama mungkin. Lalu bukalah usaha Anda dengan uang pinjaman tadi. Simpan kembali uang Anda sendiri untuk menjaga kemungkinan gagal.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Diposkan oleh iwan di 13.30  

0 komentar:

Poskan Komentar