“Dahlan Iskan buka TIMTI XVI - Waspada Online”

Minggu, 18 November 2012

“Dahlan Iskan buka TIMTI XVI - Waspada Online”


Dahlan Iskan buka TIMTI XVI - Waspada Online

Posted: 18 Nov 2012 04:47 AM PST

HENDRO KOTO
WASPADA ONLINE

BANDA ACEH - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (Meneg BUMN) Dahlan Iskan pagi tadi secara resmi membuka pelaksanaan Temu Ilmiah Mahasiswa Teknik Indonesia (TIMTI) ke XVI.

TIMTI ke XVI yang dihadiri 36 Universitas, Institute dan Perguruan Tinggi se Indonesia dilaksanakan pada tanggal 18-28 November 2012, di Banda Aceh.

Dalam sambutannya Dahlan Iskan meminta kepada mahasiswa teknik seluruh Indonesia untuk berperan nyata dalam pembangunan bangsa menuju negara industri.

"Mahasiswa teknik jangan terlalu banyak berpolitik, tapi harus memperlihatkan kemampuannya dalam menelaah persoalan-persoalan masyarakat melalui pendekatan teknologi," katanya.

Mantan Direktur Utama PLN ini juga mengatakan bahwa isu energi adalah isu utama dalam membangun Indonesia, menuju negara Industri.

"Untuk itu perlu tangan-tangan trampil dari mahasiswa teknik di Indonesia untuk melakukan inovasi energi alternatif dalam memenuhi kebutuhan dalam negeri," sebutnya.

Sementara itu, Penjabat Rektor Universitas Syiah Kuala, Syamsul Rizal meminta kepada mahasiwa untuk tidak pulang hanya membawa ijazah, tapi lebih dari itu, ketika selesai dari perguruan tinggi, mahasiswa harus mampu membahwa perubahan.

"Mahasiswa harus jadi pioner dalam pengembangan teknologi,"tukasnya.
(dat03/wol)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Diposkan oleh iwan di 13.10  

0 komentar:

Poskan Komentar