“Mitra Pinasthika Buka Kemungkinan Melantai di Bursa”

Kamis, 01 November 2012

“Mitra Pinasthika Buka Kemungkinan Melantai di Bursa”


Mitra Pinasthika Buka Kemungkinan Melantai di Bursa

Posted: 01 Nov 2012 07:45 AM PDT

Aksi Korporasi

Mitra Pinasthika Buka Kemungkinan Melantai di Bursa

Penulis : Robertus Benny Dwi Koestanto | Kamis, 1 November 2012 | 21:40 WIB

Dibaca:

JAKARTA, KOMPAS.com -- Distributor sepeda motor yang didirikan pendiri Grup Astra, William Soerjadjaja, PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM), genap berusia 25 tahun, Kamis (1/11/2012). Perusahaan yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur, itu berniat melantai di bursa saham.

"Kami ingin masyarakat lebih mengenal MPM karena pertumbuhan dan perkembangan MPM selama 25 tahun ini yang cukup fenomenal. Dari agen sepeda motor dengan 150 karyawan 25 tahun yang lalu, MPM telah bertransformasi menjadi perusahaan consumer automotive terpadu dengan 5.000 lebih karyawan," kata Presiden Direktur PT Mitra Pinasthika Mustika, Tossin Himawan.

Dari sebuah agen motor biasa, MPM telah bertransformasi menjadi satu perusahaan induk yang menaungi empat bidang usaha, yaitu distributor dan retail sepeda motor, consumer auto parts, consumer auto services, dan jasa keuangan konsumen. Saat ini MPM memiliki 272 showroom penjualan (H1), 602 bengkel AHASS atau Astra Honda Authorized Service Station (H2), dan 932 gerai penjualan suku cadang (H3), yang melayani pelanggan dan pengguna sepeda motor Honda di wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur.

MPM memproyeksikan pendapatan tahun 2012 ini mencapai Rp 10 triliun. Jumlah total penjualan sepeda motor MPM rata-rata sekitar 55.000 unit per bulan. "Kami ingin merayakan hari jadi ke 25 tahun ini dengan bersyukur sambil berbagi dengan masyarakat. Kami ingin menjadi inspirasi sekaligus bukti bagi masyarakat, khususnya para pengusaha kecil di industri otomotif, bahwa bisnis yang biasa saja bisa menjadi besar dan sehat bila ditunjang dengan misi dan komitmen yang luar biasa," tutur Tossin.

Puncak acara hari ulang tahun MPM rencananya akan diadakan pada tanggal 3 November 2012 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Acara itu akan ditandai penyerahan dua unit mobil donor darah oleh Komisaris Utama MPM, Edwin Soerjadjaja kepaeda Ketua Palang Merah Indonesia, Jusuf Kalla.

Ikuti liputan khusus Cerdas Berasuransi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Diposkan oleh iwan di 13.53  

0 komentar:

Poskan Komentar