“Dari Muscab dan Seminar Perhumas Riau, Reputasi Perusahaan ... - Riau Terkini”

Sabtu, 15 Desember 2012

“Dari Muscab dan Seminar Perhumas Riau, Reputasi Perusahaan ... - Riau Terkini”


Dari Muscab dan Seminar Perhumas Riau, Reputasi Perusahaan ... - Riau Terkini

Posted: 15 Dec 2012 01:46 AM PST

Sabtu, 15 Desember 2012 16:45
Dari Muscab dan Seminar Perhumas Riau,
Reputasi Perusahaan Mentereng atau Hancur di Tangan Humas

Peran Humas pada sebuah perusahaan sangat penting. Bahkan, unit satu ini sangat menentukan terbangun atau hancurnya reputasi sebuah perusahaan.

Riauterkini-PEKANBARU- Untuk membangun hubungan lebih baik sebagai garda terdepan dalam membangun komunikasi dengan publik termasuk media, Perhumas Riau mengadakan seminar di hotel Pangeran Pekanbaru dengan tema " Sukses Membangun Reputasi Perusahaan di Riau" dengan pembicaara Suryopratomo Direktur Pemberitan Metro TV, H.Sayfriadi,SH,MH selaku Ketua SPS Riau dan Troy Pantouw direktur corporate comunitations danone (AQUA).

Seminar ini di buka oleh ketua BPC Perhumas Riau Ian Machyar, dalam sambutannya dengan terselenggara seminar ini diharapkan perusahaan di Riau bisa sukses berkomunikasi dengan media sehingga sukses membangun reputasi perusahaan di Riau.

Suryopratomo dalam materinya yang lebih fokus pada bagaimana humas bisa mengkomunikasikan kebijakan kepada publik. Tomy begitu dia biasa disapa juga berpesan untuk jangan pernah takut berhubungan atau berkomunikasi dengan awak media. Selain itu beliau juga berbagi tips dalam melakukan berkomunikasi dengan wartawan seperti ketik jumpa pers salah satunya harus memahami betul apa. Yang ingin disampai kan selain itu juga harus konsentrasi dan kenali tempat melakukan konprensi pers nya.

Pembicara lain Troy Pantouw selaku direktur corpoorate comunitations danone dalam materinya berpesan, sebelum membangun komunikasi dengan pihak luar yaitu publik, humas sebaiknya terlebih dulu membangun hubungan komunikasi di internal perusahaan itu sendiri.

Seminar Perhumas Riau ini di ikuti lebih kurang 200 orang peserta yang terdiri dari humas-humas perusahaan di Riau mulai daari RAPP, Bank Riau Kepri,Chevron,Indah Kiat,skmigas, Eka Hospital dan masih banyak lagi. Selain itu, dalam acara ini juga hadir sebagai peserta dari akademisi seperti dosen dan mahasiswa dari berbagai Universitas di Riau.

Sementara itu, sebagai rangkain dalam acara ini juga melakukan bedah buku yang berjudul The Power of 4Q HOUR and Compaani Development oleh Raja Bambang Sutikno.***(adi)


Beri tanggapan | Baca tanggapan

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Diposkan oleh iwan di 13.12  

0 komentar:

Poskan Komentar