“KEWIRAUSAHAAN: Mahasiswa Bandung Ditantang Buka Lapangan Usaha”

Kamis, 31 Januari 2013

“KEWIRAUSAHAAN: Mahasiswa Bandung Ditantang Buka Lapangan Usaha”


KEWIRAUSAHAAN: Mahasiswa Bandung Ditantang Buka Lapangan Usaha

Posted: 31 Jan 2013 01:36 AM PST

BANDUNG-Mahasiswa diminta harus berani menguji kemampuan jiwa wirausahanya melalui kompetisi penulisan proposal perencanaan bisnis yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM dengan alokasi modal usaha awal hingga Rp25 juta.

 

Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia  Kementerian Koperasi dan UKM Prakoso Budi Susetio mengatakan keberanian menjadi hal prioritas untuk menjadi wirausaha pemula. Sedangkan pemerintah hanya menyediakan sarananya.

 

"Soal gagal itu sudah menjadi bagian dari perjuangan seseorang. Apalagi ini merupakan bisnis yang mempunyai risiko. Jadi ikutilah lomba penulisan proposal usaha," katanya dihadapan mahasiswa Universitan Islam Nusantara (Uninus) Bandung, Jawa Barat, hari ini (31/1).

 

Dia mengimbau agar tidak terlalu khawatir jika proposal usaha yang dikompetisikan pada kesempatan ini tidak menjadi pemenang dari 1.500 yang ditetapkan sebagai penerima startup capital menjalankan usaha.

 

"Gagal atau tidak mewujudkan keinginan menjadi wirausahawan pemula, tergantung dari kemauan dan keinginan mahasiswa yang dituangkan melalui lomba proposal".

 

Menurutnya, sasaran utama pelaksanaan lomba penulisan proposal usaha adalah meningkatkan jumlah wirausahawan, setidaknya mampu mencapai 2% dari jumlah penduduk RI. "Saat ini populasi wirausaha nasional sekitar 1,56%". (yus)
 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Diposkan oleh iwan di 13.49  

0 komentar:

Poskan Komentar