“RNI Siap Buka 150 Gerai Rajawali Mart Tahun Ini”

Selasa, 15 Januari 2013

“RNI Siap Buka 150 Gerai Rajawali Mart Tahun Ini”


RNI Siap Buka 150 Gerai Rajawali Mart Tahun Ini

Posted: 14 Jan 2013 08:08 PM PST

Denpasar - BUMN perkebunan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) siap membuka 150 outlet Rajawali Mart tahun ini. Unit usaha ritel RNI ini akan menyerap 1.500 tenaga kerja baru.

"Per outlet kita perkerjakan sebanyak 10 orang, jadi jika dibangun 150 outlet untuk tahun 2013 maka sedikitnya 1.500 orang akan bekerja di Rajawali Mart," ungkap Direktur Utama PT RNI Ismed Hasan Putro kepada detikFinance saat peluncuran Rajawali Mart di Kuta, Bali, Selasa (15/1/2013).

Menurut Ismed jumlah itu belum termasuk 20 orang karyawan inti dan manajemen. Saat ini RNI sudah memiliki 15 outlet Rajawali Mart yang hanya terdapat di Bali.

Setelah Bali, Ismed mengincar Bandung, selanjutnya Semarang dan Yogya. Bahkan Ia akan merangkul PT KAI, PT Angkasa Pura 1 dan 2 untuk membuka Rajawali Mart di setiap stasiun dan bandara.

"Di samping itu kita akan melakukan sinergi dengan Angkasa Pura I dan II untuk memungkinkan menempatkan Rajawali Mart di setiap bandara dan PT KAI juga. Selain itu di PT Hotel Indonesia Nature kita juga akan melakukan sinergi. Ini bukan semata-mata bisnis RNI. Ini ada semangat untuk BUMN lain," katanya.

Mengenai pendanaan, Ismed menuturkan bahwa pembiayaan 150 outlet Rajawali Mart membutuhkan dana Rp 150 miliar berasal dari dana internal RNI dan pinjaman dari Bank Rakyat Indonesia.

"Alokasi pembiayaan dari dana internal itu 30% dan pinjaman BRI sebesar Rp 350 miliar," cetus Ismed.

(wij/hen)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Diposkan oleh iwan di 13.25  

0 komentar:

Poskan Komentar