“Toyota Nav-1 Resmi Diluncurkan untuk Pasar Riau - Riau Terkini”

Sabtu, 26 Januari 2013

“Toyota Nav-1 Resmi Diluncurkan untuk Pasar Riau - Riau Terkini”


Toyota Nav-1 Resmi Diluncurkan untuk Pasar Riau - Riau Terkini

Posted: 26 Jan 2013 05:05 AM PST

Sabtu, 26 Januari 2013 11:10
Toyota Nav-1 Resmi Diluncurkan untuk Pasar Riau

Setelah sekian lama dinanti, akhirnya varian terbaru Toyota bertitel Nav-1 bisa dimiliki konsumen Riau, setelah digelar seremoni peluncurannya.

Riauterkini-PEKANBARU- Mengawali tahun 2013, Toyota melalui main dealer resmi di Riau Agung Automall, kembali meluncurkan kendaraan terbaru. Bertempat di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru, Jum'at malam (25/1/13), Toyota memperkenalkan Navigator Number 1 atau istilah sederhananya NAV1 (baca; NAV-One).

Regional Manager West Area Agung Automall Andik S. Witjaksono dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Toyota NAV1 akan melengkapi lini produk yang sudah dimiliki Toyota di segmen MPV, yakni Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova, dan Toyota Alphard. NAV1 adalah mobil yang didesain secara khusus sebagai VIP MPV yang menghadirkan performa navigator terbaik di kelasnya, diperuntukkan bagi pengemudi dan penumpang VIP.

Mobil ini khusus di desain untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, di kelas High MPV. Toyota Indonesia mendapatkan kehormatan untuk menyematkan nama Toyota NAV1 sebagai penghargaan dari prinsipal. Pemberian nama NAV1 karena Toyota Indonesia yakin dengan performa kendaraan ini sebagai Navigator Nomor 1 di kelasnya. Toyota NAV1 diproduksi di Indonesia di bawah pengawasan dari Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

"Kehadiran Toyota NAV1 adalah untuk memenuhi permintaan pasar, khususnya di segmen High MPV yang terus berkembang, termasuk di Riau, sekaligus memberikan pilihan yang lebih beragam kepada konsumen. Perkembangan tren dan kebutuhan konsumen yang makin beragam, termasuk di segmen MPV, selalu memicu Toyota untuk menghadirkan produk dan teknologi terbaik. Kehadiran Toyota NAV1 di Riau tentunya akan memberikan pilihan yang lebih beragam kepada para pelanggan, "kata Andik.

Dikatakan Andik lagi, dalam beberapa tahun terakhir, segmen MPV di Riau memperlihatkan peningkatkan permintaan yang signifikan. Pada 2008, total market Riau di segmen ini mencapai angka 6. 810 unit. Dalam 5 tahun terakhir, angka ini telah menunjukkan peningkatan yang signifikan. Tahun 2012, total market Riau di segmen MPV tercatat sebanyak 10.892. Angka ini masih terus didominasi oleh penjualan MPV Toyota yakni, 6.237 unit dengan perolehan market share sebesar 57.59 persen.

"Toyota NAV1 merupakan MPV yang secara khusus didesain sebagai kombinasi sempurna dari prestisius dan kenyamanan bagi keluarga moderen. Toyota NAV1 akan menjadi partner yang tepat untuk menunjang dan menyeimbangkan aktivitas sehari-hari, baik pekerjaan maupun quality time bersama keluarga, "tambah Andik.

NAV1, "Looks Good 'n Feels Good"

Toyota NAV1 merupakan model Toyota pertama di Indonesia yang mengadopsi kecanggihan Valvematic Technology. Valvematic merupakan sistem yang mengatur waktu maupun ukuran buka katup masuk dan katup buang. Keuntungan dari teknologi Valvematic ini adalah menghasilkan performa mesin yang lebih baik, konsumsi bahan bakar lebih efisien, dan menurunkan tingkat emisi gas buang.

Melongok ke konsep eksteriornya, Toyota NAV1 didesain sebagai VIP MPV yang elegan dengan dual power sliding door. Tampilan depan dengan desain grille chrome ditujukan untuk menghadirkan kesan berkelas. Sementara, headlamp didesain dengan integrated 4 bulbs with multi-reflectors and projector-type low beams untuk menghadirkan kesan mewah.

Toyota NAV1 juga dilengkapi dengan desain lampu belakang dengan lampu LED agar makin menguatkan kesan mewah, di samping berkontribusi terhadap efisiensi bahan bakar. Selain itu, Toyota NAV1 juga dilengkapi dengan side view window with turning signal lamp, dan 15" alloy wheel.

Sementara untuk konsep interior Toyota NAV1, kabin yang lapang dan luggage capacity dengan banyak kompartemen penyimpanan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam. Kendaraan 7-seaters ini dilengkapi dengan captain seat untuk baris pertama dan kedua, untuk menghadirkan personal feeling dan kenyamanan lebih prima, khususnya ketika menempuh perjalanan jauh. Captain seat pada baris kedua yang bisa diputar 60 derajat dan 180 derajat turn action, sehingga menciptakan akses dan fleksibilitas maksimum dengan tetap menyediakan ruang yang nyaman.

Toyota NAV1 didesain dengan lower step untuk memudahkan penumpang naik dan turun dari mobil. Toyota NAV1 mempunyai step terendah di kelasnya. Mobil ini juga dilengkapi dengan assist grip lebih rendah untuk anak-anak, serta assist grip untuk pengemudi dan penumpang di depan untuk memudahkan naik dan turun mobil. Interiornya merupakan kombinasi dari warna gading (ivory) dan ornamen perak. Desain interior dilengkapi dengan Optitron Combination Meter, dual zone automatic air conditioner, steering switch, serta VIP passenger entertainment.

Dari sisi safety, NAV1 memiliki sejumlah fitur yang lengkap untuk kenyamanan berkendara, seperti Dual SRS Airbags, Rem ABS + EBD, Projector Headlamp, Corner Sensor dan Sideview Mirror with Turning Signal Lamp.

Toyota NAV1 hadir dengan dua pilihan yang sesuai dengan kebutuhan yaitu 2.0 G A/T dan 2.0 V A/T dengan 4 pilihan warna yaitu White Pearl , Silver Metallic, Grey Metallic, dan Black Metallic. Sementara untuk harga, NAV1 tipe 2.0 G A/T dibanderol Rp389.000.000, sedangkan Tipe V A/T Rp409.000.000 (OTR Pekanbaru).***(put)


Beri tanggapan | Baca tanggapan

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Diposkan oleh iwan di 13.10  

0 komentar:

Poskan Komentar