“Ulang Tahun, Gugun Gondrong Bikin Taman Bacaan Anak - Liputan6.com”

Rabu, 30 Januari 2013

“Ulang Tahun, Gugun Gondrong Bikin Taman Bacaan Anak - Liputan6.com”


Ulang Tahun, Gugun Gondrong Bikin Taman Bacaan Anak - Liputan6.com

Posted: 30 Jan 2013 05:28 AM PST

Ulang Tahun, Gugun Gondrong Bikin Taman Bacaan Anak

Gugun Gondrong

Liputan6.com, Jakarta : Rabu (30/1/2013), Gugun Gondrong merayakan ulang tahunya ke 44. Artis yang juga pendiri Jakmania itu meluncurkan Taman bacaan dan usaha makanan ringan di kediamannya di Mampang, Jakarta Selatan.

Pria yang sempat menderita tumor otak ini punya tujuan mulia dengan membuka taman bacaan. "Taman bacaan ini untuk memajukan negeri ini dgn cara lingkungan sendiri dulu. Kami buka kesempatan bagi mereka yg mau sumbangkan buku, buku SD barangkali silahkan berikan ke Gugun biar kami gunakan disini," ucap ibunda Gugun, Tuning.

Taman Bacaan ini mermanfaatkan ruangan kosong yang ada di rumah Gugun. "Dengan adanya taman bacaan ini itu sudah tepat, ada ruang kosong memang kan sayang sekali kalau tidak digunakan. Alangkah bagusnya kalau jadi taman bacaan," tambah Tuning.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Gugun dan keluarga membangun taman bacaan. Sejak delapan tahun lalu mereka membuat tempat serupa di Blora, Jawa Timur. "Ini kan fungsinya untuk masyarakat sekitar, sejak 8 tahun lalu ikut bantu bikin taman bacaan di Blora," jelas Tuning. Tak hanya taman bacaan, Gugun juga jajal peruntungan dengan berbisnis makanan ringan.

"Namanya Camilan Sehat Gugun Gondrong, sehat karena kami memakai minyak goreng hanya dua kali pakai," urai Tuning. Gugun dan keluarga membangun jaringan dengan tetangga sekitar untuk merintis usaha ini. "Saya suka yang kerupuk kulit," pungkas Gugun pelan.(JUL/ROM)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Diposkan oleh iwan di 13.22  

0 komentar:

Poskan Komentar