“Buka Lapangan Kerja, BNI Buka Kawasan Industri - Harian Terbit”

Minggu, 24 Februari 2013

“Buka Lapangan Kerja, BNI Buka Kawasan Industri - Harian Terbit”


Buka Lapangan Kerja, BNI Buka Kawasan Industri - Harian Terbit

Posted: 24 Feb 2013 01:58 AM PST

Minggu, 24 Februari 2013 16:53 WIB

Buka Lapangan Kerja, BNI Buka Kawasan Industri

Rabiatun — HARIAN TERBIT

Kantor-Pusat-BNI-di-Jakarta

OSAKA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, berencana membuka lapangan kerja baru bagi sumberdaya manusia (SDM), dengan menyiapkan kawasan industri khusus atau Industrial Estate. Kawasan industri yang luas 1.000 hektar ini, akan dibangun di Karawang, Jawa Barat untuk pebisnis Jepang yang ingin merelokasi usahanya ke Indonesia.

"Ini menjadi ujung tombak BNI dalam membantu pemerintah menarik investasi asing ke Indonesia dan membuka lapangan kerja baru," kata Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo dalam siaran pers yang diterima Harian Terbit, Minggu (24/2) dari Osaka, Jepang,

Industrial Estate yang disiapkan BNI ini, memiliki kemudahan yang dapat dimanfaatkan oleh investor asal Jepang. Kawasan ini akan terintegrasi dengan berbagai fasilitas penunjang, mulai akses ke pelabuhan laut, akses jalan menuju lokasi, dan ketersediaan tenaga kerja.

BNI juga berharap, mendapatkan dukungan dari pemerintah, dalam hal ini Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), untuk menyediakan pusat layanan terpadu untuk menampung proposal investasi dari pengusaha-pengusaha Jepang ini.

Menurut Gatot, potensi investasi dan penciptaan kerja dari investor Jepang ini cukup menjanjikan karena setidaknya ada 1.000 nasabah JRB yang sangat berminat merelokasi bisnis mereka ke Indonesia. Atas dasar itu, BNI telah menyiapkan sebuah unit khusus, yaitu disebut Japan Desk, yang dapat melayani niat relokasi bisnis mereka sekaligus membantu pengurusan perizinan investasinya di Indonesia.

"Model pengembangan bisnis yang diterapkan Japan Desk ini akan kami gunakan juga untuk wilayah lain, termasuk di Timur Tengah," ungkap Gatot.

Editor — Haris Fadillah

Baca Juga

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Eyes Like Blank Discs - The Guardian's Steven Poole On George Orwell's Politics And The English Language.

Diposkan oleh iwan di 13.34  

0 komentar:

Poskan Komentar