“Erick Thohir Buka Jalan Bagi Pemain Indonnesia - Bola News”

Sabtu, 02 Februari 2013

“Erick Thohir Buka Jalan Bagi Pemain Indonnesia - Bola News”


Erick Thohir Buka Jalan Bagi Pemain Indonnesia - Bola News

Posted: 02 Feb 2013 03:38 AM PST

Erick Thohir buka jalan bagi pemain lain. (Peksi Cahyo/Bolanews)

Pemain sepak bola muda Indonesia, Syamsir Alam, akan bermain di liga profesional Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS), setelah klub asal AS, DC United meminjam pemain berusia 20 tahun tersebut dari klub Belgia, CS Vise. Perekrutan itu andil dari pemilik DC United, Erick Thohir, yang berwenang mendatangkan pesepak bola Indonesia.

Menurut pemilik DC United, Erick Thohir, perekrutan Syamsir Alam merupakan usaha untuk membuka jalan bagi pemain Indonesia menjajal kompetisi luar negeri. Ia berharap Syamsir menjadi lokomotif untuk pesepak bola Indonesia bermain di liga yang lebih kompetitif.

"Saya bangga bisa membuka jalan bagi pemain Indonesia untuk berlaga di MLS," ujar Erick Thohir saat konferensi pers di Hotel Four Season, Jakarta, Sabtu (2/2).

Perekrutan Syamsir Alam tersebut juga menjadi langkah untuk menunjukan pada dunia bahwa negara Indonesia itu bukan negara pecundang. Lewat sepak bola, Erick bermimpikan akan membawa nama Indonesia lebih baik lagi.

"Dengan bermainnya pemain sepak bola di luar negeri, saya harap Indonesia tidak lagi dipandang sebagai negara pecundang," lanjut Erick.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Eyes Like Blank Discs - The Guardian's Steven Poole On George Orwell's Politics And The English Language.

Diposkan oleh iwan di 13.32  

0 komentar:

Poskan Komentar