“RNI Buka "Waroeng Rajawali" untuk Geber Distribusi - JPNN.com”

Rabu, 13 Februari 2013

“RNI Buka "Waroeng Rajawali" untuk Geber Distribusi - JPNN.com”


RNI Buka "Waroeng Rajawali" untuk Geber Distribusi - JPNN.com

Posted: 13 Feb 2013 12:38 PM PST

Rabu, 13 Februari 2013 , 19:52:00


JAKARTA - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) terus berupaya melakukan terobosan demi memanjakan para pelanggannya. Setelah sukses membuka lima buah gerai di Bali, perusahaan BUMN itu hari ini (13/2) menambah satu gerai "Waroeng Rajawali" yang berlokasi di samping Gedung RNI, Jalan Denpasar Raya Jakarta.

Gerai ini dihadirkan sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk berbisnis ke sektor hilir, dan agar lebih dekat dengan pelanggan RNI. "Kami menyadari usaha ke sektor hilir tidaklah mudah, perlu berbagai strategi dan terobosan, sehingga mampu memberikan keuntungan nyata bagi pelanggan dan perusahaan kami," ucap Direktur Utama PT RNI Ismed Hasan Putro melalui rilis ke JPNN, Rabu (13/2).

Ismed menjelaskan, Waroeng Rajawali memiliki keistimewaan tersendiri karena menyediakan produk-produk unggulan milik BUMN. "Waroeng Rajawali memposisikan diri sebagai galeri produk BUMN," paparnya.

Selain menyediakan produk-produk yang dihasilkan oleh RNI Grup seperti gula merek Raja Gula, teh bermerk Liki, kondom bermerk Artika, serta berbagai merek obat dan produk-produk principal lainnya, Waroeng Rajawali juga memajang produk dari perusahaan BUMN lainnya seperti The Walini, Kopi Luwak Banaran dan lain-lain.

Ismed juga memastikan kehadiran Waroeng Rajawali ini tak akan mematikan toko kecil lainnya. Ia justru berharap justru kehadiran Waroeng Rajawali dapat memberi manfaat bagi toko-toko kecil. Pasalnya, Waroeng Rajawali mengusung perencanaan program kemitraan dengan toko kecil tersebut. "Toko kecil akan diberikan produk-produk RNI Grup dengan harga yang lebih kompetitif dan pembinaan pengelolaan toko kelontong secara profesional," urai Ismed.

Bentuk pembinaan ini nantinya berupa pelatihan, pengelolaan usaha toko kelontong, produk display, serta pinjaman lunak modal kerja sehingga mereka dapat lebih berkembang. Dari program itu RNI dan BUMN lainnya akan mendapat keuntungan dengan penyebaran  produk yang diunggulkan itu.

Sementara untuk mendukung program kemitraan ini, RNI  berencana menggunakan dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang ada di BUMN. Khusus untuk pengelolaan gerai ini akan dilakukan oleh PT Rajawali Nusindo, yang tak lain adalah anak perusahaan RNI di bidang perdagangan dan industri. (chi/jpnn)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Eyes Like Blank Discs - The Guardian's Steven Poole On George Orwell's Politics And The English Language.

Diposkan oleh iwan di 13.40  

0 komentar:

Poskan Komentar