“Thailand Terbakar Amarah Drama Komedi AS - Metro TV News”

Senin, 04 Februari 2013

“Thailand Terbakar Amarah Drama Komedi AS - Metro TV News”


Thailand Terbakar Amarah Drama Komedi AS - Metro TV News

Posted: 04 Feb 2013 08:54 AM PST

Metrotvnews.com, Bangkok: Drama komedi Amerika Serikat (AS), yang mengolok-olok industri seks Thailand membuat marah pemerintah negara tersebut dan berusaha menutup videonya di Internet, kata menteri kebudayaan Thailand pada Senin (4/2).

Drama komedi itu pada acara Saturday Night Live adalah parodi iklan untuk kursus bahasa Thailand oleh perusahaan Rosetta Stone, yang menunjukkan seorang pria diam-diam belajar kalimat untuk digunakan di kehidupan malam terkenal di Thailand, seperti, "Buka pakaianmu." Menteri Kebudayaan Sonthaya Kunploem tidak senang.

"Sketsa itu menyalahartikan Thailand dan rakyatnya," kata Sonthaya.
 
"Kami bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri untuk memberitahu Amerika Serikat bahwa itu menghina dan kami meminta kementerian penerangan kami menghapus cuplikan tersebut."

Thailand, yang berpenduduk  sebagian besar umat Buddha, sangat konservatif, meskipun industri seksnya semarak dan sensornya sering menyasar ketelanjangan di televisi dan media cetak. Pelacuran tidak sah, meskipun tersebar.

Dalam drama komedi itu, pria dapat menggunakan kursus bahasa untuk melafalkan kalimat, seperti, "Berapa?" dan "Apakah itu untuk seluruh malam?"

Satu tokoh malu menegaskan ia belajar bahasa Thailand untuk usaha, dengan menyembunyikan wajahnya karena malu.

Acara komedi di jaringan NBC itu banyak dikecam di forum Internet, tapi beberapa warga Thailand menyatakan pihak berwenang harus menghadapi kenyataan. "Pemerintah berusaha menutup mata dan mengabaikan masalah," kata Thanachai Chomchurnjai dalam ruang obrol Internet, mengacu pada pelacuran. (Antara/Agt)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Eyes Like Blank Discs - The Guardian's Steven Poole On George Orwell's Politics And The English Language.

Diposkan oleh iwan di 13.07  

0 komentar:

Poskan Komentar