“Inul Daratista Kurus Mikirin Bisnis - JPNN.com”

Minggu, 24 Maret 2013

“Inul Daratista Kurus Mikirin Bisnis - JPNN.com”


Inul Daratista Kurus Mikirin Bisnis - JPNN.com

Posted: 24 Mar 2013 01:25 PM PDT

Inul Daratista. Foto: Dok/JPNN

PEDANGDUT Inul Daratista tengah dirundung masalah terkait bisnis karaokenya. Perseteruannya dengan Yayasan Karya Cipta Indonesia dengan Inul Vizta, miliknya, masih berlangsung di Pengadilan Jakarta Pusat. Pemilik goyang ngebor itu pun berencana akan hadir di sidang selanjutnya. "Sebenarnya sudah di-handle sama pengacara. Tapi semoga di akhir cerita bisa hadir karena jadwal saya padat, sebagai CEO saya akan hadir," ujarnya ketika ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Minggu (24/3).

Merasa sudah memenuhi kewajibannya membayar royalti, istri dari Adam Suseno itu mengaka kalau pihaknya tak salah. "Sesuai UU kami merasa di pihak yang benar," kata pemilik nama lengkap  Ainur Rokhimah itu.

Wanita kelahiran  Pasuruan, Jawa Timur, 21 Januari 1979 itu menceritakan, selama ini pihaknya telah menjalin kesepakatan dengan pihak KCI. "Jika ada keberatan dari pihak KCI, sebaiknya dibicarakan dengan baik. Kalau koar di tivi, tuntut sana-sini, mereka berhak tapi di Indonesia punya hukum jelas. Yang jelas berusaha berikan segala sesuatu yang benar dan titik temu yang baik," tuturnya.

Sebagai CEO, Inul mengaku tak ingin cari perkara. "Saya nggak mau ribut sebenarnya, kalau dilawan terus digencar, siapa yang nggak mau hadapi. Kami bukan perusahaan ecek-ecek ya, kalau ada kekurangan, tidak setujui, merasa keberatan, itu harus dibicarakan, nggak boleh semau gue," kata ibu dari Yusuf Ivander Damares ini.

Pihak Inul Vizta menduga, persoalan mengenai royalti ini muncul karena adanya pesaing yang sengaja memanas-manasi KCI untuk menggugat ke Pengadilan. "Mungkin ada yang ngomporin, kan saingan banyak ya, saya nggak mau tau urusan itu. Mereka tuntut kurang bayar itu kita  terima," ungkap pemilik album Goyang Inul itu.

Meski tak mau memikirkan terus masalah tersebut, namun pemain film Cinta Setaman ini mau tak mau memikirkan usaha yang dia jalani dengan serius itu. Pemain sinetron Kenapa Harus Inul" Itu mengaku berat badannya berkurang. "Lihat saya kurus kan, bukan diet saja tapi pikir Inul Vista, tapi nggak apa-apa. Sebentar lagi saya punya bisnis yang akan diikuti orang, biarin saja," imbuhnya.

Meski begitu, Inul mengatakan kalau dia tak trauma dengan bisnis yang dijalaninya. Meski begitu, dia mengaku akan lebih hati-hati dalam menjalani bisnis. "Sejauh ini saya hati-hati ya, orang cari rejeki beda ya jalannya, kita kan sudah berusaha kasih lahan ke orang lain, masa main tutup saja, buka usahanya sudah susah-susah," aku wanita yang dua minggu lagi akan buka usaha baru itu. (dew)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Jousting With Toothpicks - The Case For Challenging Corporate Journalism http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/719-jousting-with-toothpicks-the-case-for-challenging-corporate-journalism.html.

Diposkan oleh iwan di 13.50  

0 komentar:

Poskan Komentar