“Borong 24 Pesawat, Garuda Gelar Rights Issue dan Emisi Obligasi - Liputan6.com”

Selasa, 09 April 2013

“Borong 24 Pesawat, Garuda Gelar Rights Issue dan Emisi Obligasi - Liputan6.com”


Borong 24 Pesawat, Garuda Gelar Rights Issue dan Emisi Obligasi - Liputan6.com

Posted: 09 Apr 2013 03:35 AM PDT

Borong 24 Pesawat, Garuda Gelar Rights Issue dan Emisi Obligasi
Liputan6.com, Jakarta : PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk tengah mengkaji penerbitan saham baru (right issue) dan surat utang baru guna memperkuat armada perusahaan. Dana hasil aksi korporasi tersebut diharapkan bisa membantu pengembangan bisnis dan investasi perusahaan.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar menjelaskan, penerbitan surat utang rencananya akan digelar pada bulan ini. Sementara untuk rights issue, dipastikan bakal digelar pada tahun ini.

"Kami rencananya pada bulan ini kita lakukan bond dan tahun ini kita lakukan rights issue untuk pendanaan," kata Emir, saat menghadiri Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi V DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Hingga saat ini, Emir mengaku besaran nilai surat utang maupun target raupan dana dari penerbitan saham baru belum bisa diputuskan. "Jumlahnya belum tahu. Kami lihat dulu. Itu untuk pengembangan bisnis pesawat dan investasi," ungkapnya.

Rencananya, Garuda tahun ini menargetkan mampu menambah 24 unit pesawat yang berasal dari pabrikan Airbus dan Boeing.

Terkait kinerja anak usaha perusahaan yang bergerak di bisnis penerbangan murah, CitiLink, Garuda juga tengah berusaha melebarkan sayap bisnis perusahaan dengan melakukan ekspansi berupa pembukaan rute penerbangan baru. Beberapa waktu lalu, Citilink sempat membuka jalur penerbangan di Bengkulu.

"Citilink sudah terus-terusan ekspansi. Sejauh ini mereka sudah buka kemarin itu ke bengkulu, dan kedaerah lain yang pasti mereka berkembang terus kok .

Citilink tercatat memiliki sekitar 21 unit armada untuk mendukung operasional perusahaan. (Pew/Shd)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Jousting With Toothpicks - The Case For Challenging Corporate Journalism http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/719-jousting-with-toothpicks-the-case-for-challenging-corporate-journalism.html.

Diposkan oleh iwan di 13.56  

0 komentar:

Poskan Komentar