“Dian Pelangi: Jangan Bingung Buka Usaha”

Minggu, 07 April 2013

“Dian Pelangi: Jangan Bingung Buka Usaha”


Dian Pelangi: Jangan Bingung Buka Usaha

Posted: 07 Apr 2013 06:02 AM PDT

JAKARTA - Menjadi seorang wirausaha memang tidak mudah, selain harus mempunyai modal yang kuat, juga mempunyai kemauan yang keras. Tapi, nggak hanya itu, kreatif dan selalu berinovasi juga menjadi kuncinya.

Desainer berbakat di Indonesia Dian Pelangi mengatakan, ketika ingin memulai suatu bisnis pastinya akan sulit menemukan caranya bagi pemula. Namun sebaiknya tidak bingung, dan terus berkarya.

"Membangun, membentuk, dan membuat usaha-usaha tersebut bisa membuka lapangan kerja kepada orang lain," ujar wanita kelahiran 14 Januari 1991 itu, di Jakarta, akhir pekan ini.

Pesan ini disampaikannya untuk memotivasi para generasi muda. Apalagi bagi mereka yang baru lulus kuliah dan mempunyai semangat berwirausaha yang tinggi namun tidak mengetahui caranya.

"Walaupun jatuh-bangun dalam berwirausaha tidak berhasil, yang baru lulus tidak punya cara berbisnis, jadi enggan punya berbisnis, kami membantu dan membina untuk meningkatkan berbisnis dalam program Creativepreneur BNI ini," tuturnya.

Nah, usai mereka mampu berwirausaha, para generasi muda ini diharapkan bisa melindungki karya-karyanya dengan mempunyai badan usaha.

"Untuk berusaha tidak mungkin tidak dalam badan usaha, mereka harus melindungi karya-karya mereka. Ada yang disebut merk, ada rahasia dagang, pada para wirausaha creative pemula ini," imbuhnya.(ade)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Jousting With Toothpicks - The Case For Challenging Corporate Journalism http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/719-jousting-with-toothpicks-the-case-for-challenging-corporate-journalism.html.

Diposkan oleh iwan di 13.24  

0 komentar:

Poskan Komentar