“Jokowi Berpesan Sarjana Buka Lapangan Kerja Baru - Metro TV News”

Rabu, 03 April 2013

“Jokowi Berpesan Sarjana Buka Lapangan Kerja Baru - Metro TV News”


Jokowi Berpesan Sarjana Buka Lapangan Kerja Baru - Metro TV News

Posted: 03 Apr 2013 09:20 AM PDT

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ingin sarjana tidak tergantung pada perusahaan lain untuk merekrutnya sebagai pesawai.

Jokowi ingin mereka mampu menciptakan lapangan kerja untuk orang lain.

"Saya ingin nitip agar seluruh wisudawan yang nantinya diwisuda ini, kita tidak perlu menunggu orang lain atau perusahaan memberikan pekerjaan pada kita tapi seharusnyalah kita ini justru mampu dan bisa memberikan lapangan pekerjaan kepada orang lain," ujar Jokowi saat menghadiri wisuda Universitas Moestopo, di JCC, Jakarta, Rabu (3/4).

Jokowi pun membagi pengalamannya membuka usaha kayu. Usai wisuda, dia bekerja. Namun, keinginannya yang kuat untuk membuka usaha, lebih kuat. Dia pun mengundurkan diri setelah dua tahun bekerja.

"Saya pulang lagi dan ngomong apa adanya karena orang tua saya juga tidak mampu dan tidak punya modal. Saya pengen sekali punya usaha. Memang saya tidak punya apa-apa tapi saya titip kalau pengen berusaha itu jangan pikir panjang-panjang, jangan ada rasa khawatir dan takut, tapi harus segera dimulai," kata Jokowi.

Menurut dia, jika ingin membuka usaha, seseorang tak perlu merasa takut untuk merugi. Sebab, itu akan mengambat seseorang untuk memulai membuka usaha. Dia mengaku hanya bermodal dengkul saat membuka usahanya.

Namun, dengan ketekunan dan inovasi, dia mampu menembus pasar internasional dalam waktu tiga tahun.

"Memang rentannya sangat cepat sekali. Karena apa? Karena ada yang kita lebihkan dari yang lain. Saya senang kalau ada yang meniru dan saya sampaikan Jokowi itu trendsetter, bukan follower. Kadang-kadang emang harus nyombong dikit," bangganya.

"Negara kita ini masih butuh banyak wirausahawan, enterpreneur dan karena memang kita ini masih banyak yang nganggur," lanjut Jokowi.


Editor: Edwin Tirani

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Jousting With Toothpicks - The Case For Challenging Corporate Journalism http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/719-jousting-with-toothpicks-the-case-for-challenging-corporate-journalism.html.

Diposkan oleh iwan di 13.35  

0 komentar:

Poskan Komentar